Lexus NX Baru Makin Lengkapi Varian Armada Mobil Listrik

Minggu, 13 Maret 2022 - 13:00 WIB
loading...
Lexus NX Baru Makin Lengkapi Varian Armada Mobil Listrik
Lexus NX PHEV merupakan mobil PHEV pertama yang dimiliki oleh pabrikan mobil premium dari Jepang itu. Foto-foto/SINDONEWScoom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Lexus Indonesia semakin melengkapi varian armada mobil listrik yang mereka bawa Indonesia. Terbaru mereka hadirkan Lexus NX PHEV di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022 yang masih berlangsung hingga kini.

Saat ini Lexus akhirnya sudah memiliki tiga jenis mobil listrik yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Varian HEV bisa ditemukan di berbagai mobil buatan Lexus seperti RX, CT, ES dan LX.

Untuk mobil listrik murni yang mengandalkan seratus persen baterai atau BEV diwakili oleh Lexus UX. Pelengkapnya adalah Lexus NX yang mewakili PHEV. "Lexus NX PHEV merupakan produk perdana. Tidak hanya untuk Lexus di Indonesia tapi juga di global," ujar Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).



Lexus NX Baru Makin Lengkapi Varian Armada Mobil Listrik


Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan kehadiran Lexus NX PHEV merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus. Menurutnya PHEV yang diusung crossover Lexus itu memiliki keunggulan dibandingkan PHEV lainnya. Lexus menggunakan hybrid transaxle yang lebih compact dan ringan di teknologi Lexus PHEV.

"Sistem Plug-in Hybrid Electric dapat menyajikan efisiensi bahan bakar dan tenaga maksimum," ujarnya..



Lexus NX Baru Makin Lengkapi Varian Armada Mobil Listrik


Lexus Indonesia disebutkan membawa dua varian Lexus NX PHEV yakni Lexus NX 350h Luxury dan Lexus NX 350h F Sport. Selain itu bagi yang belum tertarik dengan mobil listrik, Lexus Indonesia masih menyediakan varian Lexus NX berbahan bakar bensin yakni Lexus NX 250 Luxury.

"Kami harapkan suplai mobil ini akan sampai 20-30 unit per bulan. Tentunya kami berharap varian hybrid akan lebih banyak terserap," jelas Anton Jimmy.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)