Kejutan, Selain Penantang Xpander KIA Juga Bawa KIA Sportage Baru

Sabtu, 12 Maret 2022 - 10:38 WIB
loading...
Kejutan, Selain Penantang Xpander KIA Juga Bawa KIA Sportage Baru
PT Kreta Indo Artha (KIA) membawa KIA Sportage generasi kelima di ajang Jakarta Auto Week 2022. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) membawa kejutan menarik selain hadirnya penantang Mitsubishi Xpander, KIA Carens. KIA Sportage baru juga melantai di Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang dibuka Sabtu (12/3/2022) ini.

Hadirnya KIA Sportage itu terpantau oleh SINDONEWScom saat mengunjungi booth KIA di JAW 2022 yang ada di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Mobil itu sendiri masih ditutup dengan cover, hanya saja keberadaannya diketahui melalui tulisan Sportage yang ada di booth. Kehadirannya justru berbeda dengan KIA Carens yang selubungnya sudah dibuka.

Tentu saja kehadiran KIA Sportage baru akan jadi amunisi menarik bagi KIA . Pasalnya SUV medium buatan Korea Selatan itu cukup lama tidak hadir di Indonesia.

Baca juga : Pabrik Mobil Asli Rusia Akhirnya Tutup karena Efek Sanksi Invasi

Kejutan, Selain Penantang Xpander KIA Juga Bawa KIA Sportage Baru


Terakhir kali KIA Sportage generasi keempat hadir di Indonesia pada 2016. Saat itu KIA justru masih berbendera PT KIA Mobil Indonesia (KMI). Hanya saja saat itu performa penjualan KIA Sportage generasi keempat kurang begitu memenuhi ekspektasi.

KIA Sportage generasi kelima yang tampil di JAW 2022 hari ini juga tampil dengan dandana yang lebih baru. Kia Sportage anyar ini menggunakan desain khas "Tiger Nose" dengan sentuhan baru yang terkesan futuristik, terutama penggunaan lampu daytime running light (DRL) yang berbentuk seperti boomerang. Berkat model seperti ini juga mempertegas batas garis dengan lampu depan.

Baca juga : Adu Harga Mobil Entry Level Eropa yang Bikin Siapa Saja Tergoda

Kejutan, Selain Penantang Xpander KIA Juga Bawa KIA Sportage Baru


Lanjut ke bagian samping, beda dengan generasi sebelumnya yang agak sedikit gemuk. Selayaknya sebuah SUV, All New Kia Sportage kini terkesan lebih kokoh berkat garis-garis tegas serta lekukan yang dinamis.

"Ketika Anda melihat All-New Sportage secara langsung, dengan bentuknya yang ramping namun sangat dinamis, dan ketika Anda duduk di dalam kabin interiornya yang sangat detail dan material kelas satu, Anda akan melihat bahwa kami telah mencapai tujuan tersebut. dan menetapkan tolok ukur baru. Di Sportage yang serba baru, kami yakin Anda dapat melihat masa depan merek dan produk kami," tutur Karim Habib, Senior Vice President and Head of Global Design Center seperti dikutip dalam laman resmi KIA.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1419 seconds (10.101#12.26)