Audi Jadikan Mobil Taman Bermain Maya Berkat Virtual Reality

Senin, 14 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Audi Jadikan Mobil Taman Bermain Maya Berkat Virtual Reality
Penumpang mobil Audi mulai Juni nanti bisa memanfaatkan headset VR untuk bermain game dan eksplorasi taman bermain maya. Foto/DOK. Audi
A A A
JAKARTA - Audi bekerja sama dengan Holoride berupaya memanjakan penumpang di dalam mobil dengan menyediakan headset Virtual Reality (VR). Berkat VR mobil jadi seperti taman bermain.

Diketahui Holoride merupakan perusahaan rintisan dukungan Audi. Dalam keterangan resmi Audi mengatakan Holoride menyediakan perangkat headset virtual realitas yang mengubah pengalaman berkendara konvensional menjadi pengalaman berkendara virtual.

Berkat headset VR itu, penumpang mobil seolah diajak masuk ke dalam sebuah perjalanan virtual yang menyenangkan. Menariknya lagi headset VR itu tidak hanya terbatas pada satu perjalanan virtual saja. Holoride menyediakan berbagai petualangan menarik yang disesuaikan dengan gaya berkendara pengemudi mobil.



Audi Jadikan Mobil Taman Bermain Maya Berkat Virtual Reality


"Cara kerja VR ini kami namakan Elastic Content. Apa yang disajikan oleh headseter VR akan adaptif dengan pergerakan mobil, waktu perjalanan hingga rute yang ditempuh," tulis keterangan resmi Audi.

Menariknya lagi, headset VR itu tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mengubah perjalanan konvensional menjadi perjalanan virtual. Pengguna headset VR buatan Holoride dan Audi juga bisa menggunakannya untuk game.

Saat ini Holoride telah bekerja sama dengan Disney Games dan Interactive Experience. Beberapa game yang sudah bisa dimainkan melalui headset VR itu adalah game-game Marvel.





Rencananya headset VR buatan Holoride dan Audi akan mulai dijual pada Juni nanti. Pemilik mobil Audi baru yang memiliki platform infotainment MIB 3 sudah bisa menggunakan VR Headset itu.

Artinya pemilik mobil-mobil seperti Audi A4, A5, A6, A7, A8, Audi Q5, Q7, Q8, Audi e-tron dan Audi e-tron GT quattro tinggal membeli headset VR buatan Holoride untuk merasakan pengalaman unik itu.

Namun yang belum punya, setiap pembelian mobil baru Audi yang disebutkan tadi, per Juni akan langsung mendapatkan headset VR tersebut. "Koneksi VR dengan mobil hanya menggunakan Bluetooth," tulis Audi masih dalam keterangan resmi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)