10 Bikers Touring Ribuan Kilo Eksplorasi dan Bersih-bersih Sirkuit Mandalika

Senin, 14 Maret 2022 - 16:15 WIB
loading...
10 Bikers Touring Ribuan Kilo Eksplorasi dan Bersih-bersih Sirkuit Mandalika
Sebanyak 10 bikers Wonderful Ride 2022 akan menempuh jarak ribuan kilometer hingga ke Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto/DOK. Wonderful Ride
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 bikers yang bergabung di Mandalika Wonderful Ride 2022 siap menempuh jarak ribuan kilometer untuk eksplorasi wisata dan ekonomi serta bersih-bersih Sirkuit Mandalika. Kegiatan touring itu juga dilakukan untuk menyemarakkan perhelatan seri MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkut Mandalika akhir pekan ini.

Rombongan bikers diketahi telah memulai perjalanan pada Senin (14/3/2022) ini dan dilepas langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Selama perjalanan 10 bikers itu akan mempromosikan jalur-jalur touring bermotor serta potensi wisata juga sarana pendukungnya di berbagai daerah yang dilewati.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi seperti Pantai Selong Belanak, Desa Wisata Tete Batu serta pusat kerajinan Songket. Selain itu rombongan touring ini akan mengajak komunitas motor lokal untuk memberikan edukasi seputar pengolahan daur ulang sampah dalam rangka membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal.



10 Bikers Touring Ribuan Kilo Eksplorasi dan Bersih-bersih Sirkuit Mandalika


Yang menarik begitu sampai di Sirkuit Mandalika, mereka justru memiliki ugas yang unik yakni bersih-bersih area tribun Sirkuit Mandalika selama perhelatan MotoGP Indonesia digelar. Hal itu bertujuan untuk turut menggugah dan mengajak para penonton yang datang agar tetap ikut merawat kebersihan sirkuit Mandalika sebagai salah satu aset berharga untuk dunia motorsport dan pariwisata Indonesia.

“Kami mengapresiasi kegiatan Mandalika Wonderful Ride ini dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika sebagai event kebanggaan kita. Apalagi ada program membersihkan sampah di tribun penonton serta toilet di area sirkuit sehingga tetap nyaman untuk dikunjungi dan terawat sebagai salah satu destinasi wisata prioritas,” ujar Sandiaga Uno .



10 Bikers Touring Ribuan Kilo Eksplorasi dan Bersih-bersih Sirkuit Mandalika


Dia menambahkan, penyelenggaraan MotoGP Mandalika harus berdampak juga pada ekonomi kerakyatan di wilayah Lombok. “Silakan eksplorasi dan nikmati pesona daerah-daerah wisatanya sekaligus membeli produk hasil kerajinan warga baik souvenir maupun kulinernya,” harapnya.

Diketahui program Mandalika Wonderful Ride 2022 yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, Astra Honda Motor,Federal Oil, Antangin, BPJS Ketenagakerjaan, Rolling Speed, CIMB NIaga,IIMS 2022, Belajar Helm, LA 32Riders, Bikers Sapu bersih, SSFC Indonesia dan Trijaya.com.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)