Rolls-Royce Perkenalkan Spectre EV, Kemewahan yang Sangat Tenang

Minggu, 20 Maret 2022 - 07:09 WIB
loading...
Rolls-Royce Perkenalkan Spectre EV, Kemewahan yang Sangat Tenang
Video baru dari unit penguji Rolls-Royce menunjukkan Spectre EV dengan desain coupe ramping yang mirip dengan Wraith saat ini. Foto/Carbuzz
A A A
LONDON - Pabrikan Rolls-Royce memperkenalkan Spectre EV (Electric Vehicle) yang akan diumumkan secara resmi pada pertengahan tahun depan sebagai produk paling revolusioner dari merek tersebut. Coupe mewah yang besar ini produk resmi pertama dalam program elektrifikasi pada tahun 2030.

Sebelumnya, Rolls-Royce telah mengatakan tidak akan berpikir untuk membuat model mobil listrik kecuali yakin bisa mendapatkan formula yang tepat. Ini seharusnya menjadi jaminan bagi mereka yang khawatir bahwa Spectre bukan Rolls-Royce sejati.

Dikutip dari laman carbuzz, Minggu (20/3/2022), Rolls-Royce mendapatkan bantuan dari BMW untuk pengembangan mobil listrik, tetapi tetap mempertahankan variasi platform rangka ruang aluminium. Ini menjadi cara Rolls-Royce menjaga ciri khas sejatinya.

Baca juga; Yamaha E01 Resmi Diperkenalkan, NMAX 125 Elektrik Ini Sanggup Melahap Jarak 104 Km

Video baru dari unit penguji Rolls-Royce menunjukkan Spectre EV dengan desain coupe ramping yang mirip dengan Wraith saat ini. Mengingat itu adalah model mobil listrik, saat pengujian tidak mengejutkan dan mobil listri yang menggunakan cat kamuflase ini cederung tenang saat berakselerasi.

Yang paling penting, saat meluncur di jalan pedesaan Jerman, terlihat dengan jelas mobil ini mampu menelusuri permukaan jalan yang tidak rata. Sayangnya, kami tidak memiliki indikasi yang jelas tentang kinerja dan karakteristik dinamisnya.

Namun, harus diakui, mobil ini terlihat seperti sedang diuji sebagaimana pemilik Rolls-Royce konvensional akan mengendarai mobil mereka. Detail untuk Rolls-Royce Spectre EV baru sangat sedikit diperoleh.

Baca juga;15 Aventador Terakhir Tenggelam di Atlantik, Lamborghini Hidupkan Kembali Mobil Seharga Rp7 Miliar
Rolls-Royce Perkenalkan Spectre EV, Kemewahan yang Sangat Tenang


Namun, ini bisa dipahami bahwa merek tersebut bermaksud untuk memanfaatkan sepenuhnya powertrain listrik andalan BMW yang telah dicapai. Ini sudah dipasang ke iX SUV dan akan digunakan di i7 mendatang yang akan terungkap bulan depan. Dalam balutan M60 andalannya, sistem ini menggunakan pengaturan dua motor untuk menghasilkan 610 tenaga kuda dan torsi 811 lb-ft.

Rolls-Royce juga bungkam pada angka jangkauan yang diklaim tetapi BMW telah mengungkapkan bahwa i7-nya akan menempuh setidaknya 360 mil (579 km) dengan muatan penuh, berdasarkan siklus pengujian WLTP. Sebagai perbandingan, BMW iX xDrive50 dengan roda 22 inci, menggunakan sistem motor ganda dengan output daya yang lebih rendah, telah mendapatkan perkiraan jarak tempuh EPA-rated 315 mil (507 km).
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2332 seconds (11.210#12.26)