Satu-satunya di Dunia, Mobil Reli Land Rover Defender Edisi James Bond

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:00 WIB
loading...
Satu-satunya di Dunia, Mobil Reli Land Rover Defender Edisi James Bond
Land Rover Defender James Bond 60th Edition akan adu kencang di balapan reli Bower Challenge 2022. Foto/DOK. Land Rover
A A A
JAKARTA - Land Rover membuat Land Rover Defender James Bond yang akan digunakan untuk balapan reli one make race Bowler Defender Challenge 2022. Mobil itu juga dibuat sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-60 film franchise James Bond.

Menariknya mobil itu akan jadi satu-satunya di dunia. Artinya perusahaan mobilk terkenal asal Inggris itu tidak akan membuatnya lagi untuk kepentingan lain.

Ajang balapan Bowler Defender Challenge diketahui merupakan kompetisi one make race atau balapan reli satu merek. Balapan sendiri diikuti oleh 12 tim dan berlangsung di tujuh wilayah Inggris.

Baca juga : Dicegat Mata Elang Saat Naik Motor, Ini Cara yang Perlu Anda Lakukan

Satu-satunya di Dunia, Mobil Reli Land Rover Defender Edisi James Bond


Menariknya peserta balapan datang dari pembalap profesional dan amatir. Seluruh peserta hanya diperbolehkan mengendarai Land Rover Defender 90 yang telah dimodifikasi oleh Bowler. Jadi peserta hanya diizinkan mendandani tampilan mobil suv legendaris itu dengan grafis-grafis khusus sebagai identitas tim.

Nah peluang grafis-grafis itu yang dimanfaatkan oleh Land Rover untuk membuat Land Rover Defender James Bond 60th Edition. Mobil itu didandani dengan livery yang identik dengan tokoh degtektif rekaan karya Ian Fleming itu.

Baca juga : Nyalip Indonesia, Malaysia Sudah Pesan 60 Taksi Terbang EHang 216

Satu-satunya di Dunia, Mobil Reli Land Rover Defender Edisi James Bond


Misalnya warna eskterior mobil berwarna hitam yang identik dengan tuksedo yang kerap dikenakan James Bond. Selain itu juga terdapat logo peringatan 60 tahun film James Bond. Juga dipasang berbagai judl film James Bond muncul di kap mesin dan di pintu belakang.

Untuk modifikasi yang dibuat Bowler juga terbilang istimewa. Mobil itu dipasang roda 18 inci, sistem suspensi yang telah didesain ulang, subframe yang dimodifikasi, snorkel, pendingin tambahan, roll cage , dan harness balap. Sayangnya mesin mobil tetap menggunakan mesin bawaan Land Rover Defender 90 yaini mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged dengan tenaga maksimal 300 daya kuda.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2345 seconds (11.210#12.26)