Toyota Veloz Berhasil Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Toyota Veloz Berhasil Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP
Toyota Veloz dijual di negara-negara Asia Tenggara lainnya dengan fitur keamanan canggih. Foto/DOK. TAM
A A A
JAKARTA - Mobil baru Toyota Veloz berhasil meraih standar 5 bintang uji tabrak yang diselenggarakan ASEAN NCAP . Jadi istimewa karena menurut ASEAN NCAP pengujian yang dilakukan kali ini menerapkan sistem protol terbaru yang berlaku sepanjang 2021 hingga 2025.

Tidak main-main mobil Low MPV Toyota itu berhasil mencetak nilai keseluruhan 79,99 berdasarkan pengujian di empat kategori. Kategori pertama perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP) Toyota Veloz mendapatkan skor 34,88. Untuk kategori perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) nilai yang didapat Toyota Veloz adalah 17,17.

Begitu juga dengan Safety Assist (SAT) atau fitur-fitur keamanan yang memperoleh angka 16,03. Terakhir kategori perlindungan terhadap pengendara motor atau Motorcyclist Safety (MS), Toyota Veloz mencapai angka 11,92.



Toyota Veloz Berhasil Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP


ASEAN NCAP Secretary-General and Acting Chairman, Dr Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan saat ini mobil Low MPV seperti Toyota Veloz memang sangat digemari di kawasan Asia Tenggara karena kemampuan daya angkutnya yang besar. Kemampuan itu justru menurutnya harus diimbangi dengan standar dan fitur keamanan yang tinggi.

"Kami mengapresiasi Toyota yang telah melengkapi MPV mereka dengan teknologi keamanan terbaik yang tidak hanya berguna untuk penumpang tapi juga pengguna jalan lainnya," ujar Dr Khairil Anwar Abu Kassim.



Toyota Veloz Berhasil Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP


Saat ini Toyota Veloz memang memiliki standar dan fitur keamanan yang tinggi. Mobil itu dilengkapi dengan 6 airbag sebagai perlengkapan standar di semua negara yang tersedia kecuali yang dijual di Indonesia yang menawarkan varian dengan 2 airbag. Toyota Veloz juga memiliki perlengkapan standar Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Seatbelt Reminder System (SBR) untuk penumpang kursi depan dan belakang dan teknologi Pedestrian Protection di semua variannya.

Beberapa teknologi bantuan keselamatan tersedia di MPV sebagai standar atau opsional di seluruh semua varian yaitu Autonomous Emergency Braking (AEB) City, AEB Inter-Urban dan Blind Spot Detection yang dipasang di sisi pengemudi dan penumpang kendaraan. Selain itu, Toyota Veloz juga menawarkan Forward Collision Warning, (FCW), Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keep Assist (LKA) teknologi sebagai peralatan opsional di semua variannya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)