Ban Mobil Benjol, Bukan Hanya Tak Nyaman tapi Juga Berbahaya

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:22 WIB
loading...
A A A
2. Sering Terkena Benda Keras dan Tajam

Penyebab berikutnya dari ban mobil benjol adalah karena sering terkena benda-benda keras dan tajam. Ketika ban mobil terkena benda keras atau tajam saat digunakan berkendara, hantaman tersebut akan meninggalkan lubang pada ban.

Lubang pada ban tersebut akan menjadikan dinding ban tergencet pelek dan permukaan jalan yang dilalui. Akibatnya adalah benang pada ban mobil putus dan membuat ban mobil benjol.

Ban Mobil Benjol, Bukan Hanya Tak Nyaman tapi Juga Berbahaya


3. Suspensi Mobil mengalami Kerusakan

Penyebab selanjutnya dari ban mobil benjol adalah suspensi mobil yang bermasalah. Umumnya, suspensi pada mobil berguna untuk meredam getaran mobil ketika melewati jalanan yang tidak rata dan bergelombang.

Hal tersebut bisa membuat suspensi mobil mengalami kerusakan yang berakibat pada bantingan roda mobil yang semakin keras. Suspensi yang rusak akan membuat ban mobil bekerja lebih keras saat terkena jalan yang tidak rata dan rusak.

Secara tidak langsung, hal itu akan berakibat pada kerusakan pada benang ban dan menjadikan munculnya benjolan pada ban mobil. Jadi, sebisa mungkin ketika Anda merasakan suspensi mengalami kerusakan, usahakan untuk berkendara dengan pelan dan memilih jalan yang rata, untuk menghindari ban mobil benjol.

4. Bentuk Ban yang Berubah

Penyebab berikutnya dari ban mobil benjol adalah perubahan bentuk pada ban. Ban merupakan komponen penting mobil yang setiap saat ketika digunakan pasti bergesekan dengan jalanan yang dilalui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3664 seconds (0.1#10.140)