Selain Rem ABS, Ini Perbedaan PCX ABS dan PCX CBS

Selasa, 29 November 2022 - 12:20 WIB
loading...
Selain Rem ABS, Ini Perbedaan PCX ABS dan PCX CBS
PCX ABS dan PCX CBS menargetkan dua pengendara yang berbeda. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - Bagi para pecinta motor matik Honda , jangan sampai tidak paham soal perbedaan antara PCX ABS dan PCX CBS.

Selain berbeda sistem pengereman, rupanya PCX CBS dan PCX ABS juga memiliki perbedaan yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sesuai namanya, PCX ABS artinya pengereman skutik tersebut bekerja secara elektronik dan otomatis. Memungkinkan ban motor tidak mengalami slip saat pengendara melakukan panic braking atau pengereman mendadak.

Adapun PCX CBS membuat pengereman lebih optimal karena rem depan dan belakang bekerja bersama.

Selain Rem ABS, Ini Perbedaan PCX ABS dan PCX CBS

Selain itu, perbedaan PCX ABS dan CBS juga terdapat di sejumlah fitur lainnya. Tak heran bila harga keduanya berbeda meski secara tampilan dan kapasitas mesin serupa.

Berikut perbedaan PCX ABS dan PCX CBS:

1. Kampas Rem
Dengan perbedaan sistem pengereman, tentunya kampas rem kedua jenis motor matik premium ini juga berbeda. Untuk kampas rem ABS, memiliki ukuran lebih kecil ketimbang CBS. Agar tidak salah memilih, perhatikan kode kampas rem yang tertera.
Kampas rem Honda PCX ABS adalah 06455-K84-901, sedangkan kode kampas rem Honda PCX CBS adalah 06455-KRE-K01.

2. Tampilan list stiker
Perbedaan PCX ABS dan CBS paling terlihat ada pada list stiker. Stiker silver yang ada pada varian ABS terlihat lebih mewah dibanding stiker milik varian PCX CBS.

3. Corong Knalpot
Perbedaan PCX ABS dan CBS lainnya terletak pada corong knalpot. Untuk versi ABS, Honda membuat moncong knalpotnya menggunakan bahan plastik dengan paduan warna biru. Sementara CBS menggunakan bahan yang sama yakni plastik dengan paduan warna hitam pekat.

4. Berat
Berat PCX ABS adalah 132 kilogram. Sementara PCX CBS 131 kilogram. Selisih berat lebih 1 kilogram menjadi perbedaan PCX ABS dan PCX CBS.



5. Pijakan Kaki
Perbedaan PCX ABS dan CBS selanjutnya terdapat di pijakan kaki. Pada varian ABS dibuat dengan adanya dek air yang dibuat dari bahan stainless steel serta terdapat tulisan PCX. Itulah sejumlah perbedaan PCX ABS dan CBS yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)