Bukan Free Fire, Ini Arti Singkatan FF Suzuki XL7 Alpha Baru

Jum'at, 01 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Bukan Free Fire, Ini Arti Singkatan FF Suzuki XL7 Alpha Baru
Suzuki XL7 Alpha FF dilengkapi dengan berbagai fitur yang tidak ada di model lain. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Suzuki XL7 Alpha FF meluncur resmi di Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS). Ternyata singkatan FF justru digarap serius. Bukan seperti ledekan banyak orang yang menganggapnya sebagai singkatan Free Fire, game online yang terkenal belakangan ini.

Alih-alih FF adalah singkatan dari Finest Form atau jika diterjemahkan adalah bentuk terbaik. Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan FF atau Finest Form merupakan tanda varian tertinggi di semua produk Suzuki.

Jadinya Suzuki XL7 Alpha FF merupakan varian tertinggi dan paling mahal di keluarga Suzuki XL7. Sama seperti saat mereka meluncurkan Suzuki Ertiga Sport FF di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS).



Bukan Free Fire, Ini Arti Singkatan FF Suzuki XL7 Alpha Baru


Hadirnya Suzuki XL7 Alpha FF diketahui semakin melengkapi model yang ada. Sebelumnya SUzuki XL7 terdiri dari Suzuki XL7 Zeta dan Suzuki XL7 Alpha. . "Untuk Suzuki FF itu adalah Finest Form,. Varian ini adalah varian tertinggi di Suzuki. Varian tertinggi di masing-masing model. Jadi sebelumnya kan ada Suzuki Ertiga Sport FF, kini di Suzuki XL7 ada Suzuki XL7 Alpha FF yang jadi varian tertinggi," ujar Donny Saputra.

Dibandingkan dengan Suzuki XL7 lain, Suzuki XL7 Alpha FF memang tampil istimewa. Bodi XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih) yang semakin menguatkan kesan stylish. Selain itu, kehadiran Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi menjadikan mobil Low SUV itu semakin terlihat tangguh dan mewah.



Tidak hanya itu beberapa fitur baru juga membuat Suzuki XL7 Alpha FF makin istimewa. Misalnya sistem tata suara baru dari Soundstream, kaca spion dalam pintar (smart e-mirror) hingga body kit yang lebih sporty.

"Sistem tata suaranya sudah diatur dengan maksimal. Jadi tidak perlu lagi diubah-ubah," jelas Yulius Purwanto, Head of 4w Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Untuk harga Suzuki XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Rp305,2 juta untuk transmisi otomatis dan Rp294,2 juta untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)