Mobil Mewah Antipeluru Milik Orang Dekat Vladimir Putin Disita di Italia

Kamis, 31 Maret 2022 - 16:00 WIB
loading...
Mobil Mewah Antipeluru Milik Orang Dekat Vladimir Putin Disita di Italia
Mercedes-Maybach S650 Guard memiliki kemampuan bertahan yang sangat tinggi dari serangan senapan mesin dan granat. Foto/IST
A A A
ITALIA - Mobil mewah milik Alisher Usmanov, jutawan dan orang dekat Presiden Rusia Vladimir Putin disita oleh pemerintah kota Sardinia, Italia. Mobil yang disita berupa Mercedes-Maybach S 650 Guard dengan harga fantastis USD670.000 atau setara Rp9,5 miliar.

Mobil itu sangat mahal karena Alisher Usmanov tidak membuat mobil itu tampil dalam keadaan standar. Mobil itu juga dimodifikasi agar mampu menahan serangan senapan mesin, ledakan granat dan senjata api lainnya. Disebutkan Autoevolution sistem antipeluru yang ada di mobil Alisher Usmanov ada di level VR10.

Menariknya menurut mereka mobil itu justru pernah dipinjamkan Alisher Usmanov kepada sahabat dekatnya Presiden Rusia Vladimir Putin. Saat berada di Sardinia, Italia mobil itu yang jadi kendaraan sehari-hari Vladimir Putin.

Baca juga : Buat Anak Pergi Sekolah, Kim Kardashian Beli Van Seharga Rp5,7 Miliar

Mobil Mewah Antipeluru Milik Orang Dekat Vladimir Putin Disita di Italia


Penyitaan mobil milik Alisher Usmanov itu diketahui merupakan tindak lanjut dari keputusan Uni Eropa yang berupaya memberikan sanksi kepada Rusia atas tindakan invasi di Ukraina. Sanksi itu berupa penyitaan seluruh aset-aset berharga orang-orang kaya Rusia yang memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mercedes-Maybach S 650 Guard bukan satu-satunya aset Alisher Usmanov yang telah disita. Yacht mewah miliknya bernama Dilbar juga telah disita di Hamburg, Jerman.

Baca juga : Mobil Nasional Vietnam Bangun Pabrik Rp28,6 Triliun di Amerika

Di Sardinia, Italia, aset lain yang juga disita selain mobil mewah tadi adalah 6 mobil kantor dan satu properti yang ada di Gulf of Pevero. Seperti orang kaya Rusia lain, Alisher Usmanov memang menyukai Sardinia. Tidak heran jika dia memiliki banyak aset dan properti di wilayah eksotis Italia itu.

Dia bahkan pernah memnyumbang sebesar 17 juta Euro atau setara Rp271,1 miliar untuk pemerintah kota Sardinia dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19. Sayangnya, saagt ini pemerintah kota Sardinia harus tunduk pada aturan Uni Eropa untuk menyita seluruh aset mantan pemilik klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (10.177#12.26)