Vibrofiltr, Aksesoris Peredam Kabin Mobil dengan Teknologi Rusia di IIMS Hybrid 2022

Senin, 04 April 2022 - 05:06 WIB
loading...
Vibrofiltr, Aksesoris Peredam Kabin Mobil dengan Teknologi Rusia di IIMS Hybrid 2022
Bahan vibrofiltr dengan teknologi Rusia yang diklaim mampu memberikan peredaman maksimal pada kabin. Foto: Sindonews/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IMMS) Hybrid 2022 tidak hanya soal mobil. Tapi, juga berbagai aksesoris pendukungnya. Salah satu yang menarik adalah keberadaan peredam kabin dengan teknologi Rusia.

Peredam lini kabin ini, diperkenalkan oleh PT. Audioworkshop dengan menyediakan berbagai varian speaker. Bisa disesuaikan dengan merek-merek mobil pengguna.
Aksesoris peredam lini dengan teknologi Rusia tersebut dinamakan vibrofiltr, dengan bahan dasar terdiri dari struktur multi layer.

Komposisi adalah ecofriendly butyl rubber dan aluminium foil yang waterfoot. Hal tersebut disampaikan Novi Hadi Putri, Brand Manager Z3ro Solutions.

Vibrofiltr, Aksesoris Peredam Kabin Mobil dengan Teknologi Rusia di IIMS Hybrid 2022

”Solusi peredam ini disebut Z3RO Noise, yaitu produk vibrofiltr multi layer yang kita masukan sebagai produk peredaman suara,” ujar Novi Hadi Putri saat ditemui JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara.

Produk vibrofiltr terdiri 3 varian dengan bahan-bahan yang berbeda. Diantaranya Vibrofiltr berbahan dasar halus butyl tipe smartplast 1.5 mm, Vibrofiltr 1.8 mm dan Vibrofiltr 2.3 mm. Termasuk Z3ro Vibe yang mereduksi getaran secara signifikan.

Untuk memaksimalkan kebisingan suara, Vibrofiltr yang cocok digunakan yakni Black layer 10 mm. Produk Vibrofiltr dengan kualitas audio yaitu Vibrofiltr Autoshim Black Layer 10mm. Memiliki busa polyuretan yang dapat dipasang di pintu dan plafon.

Vibrofiltr, Aksesoris Peredam Kabin Mobil dengan Teknologi Rusia di IIMS Hybrid 2022

Tak cuma itu, fungsi Vibrofiltr (peredam busa telur) yaitu Vibrofiltr Grey Wafe 15 mm dengan bahan special polyuretan didesain dalam bentuk piramida. Dapat membantu penyerapan dan mengurangi pantulan suara.

Salah satu produk unggulan lainnya dalam Vibrofiltr peredam suara yakni Autoshim Black Flex 10mm yang memiliki fungsi sebagai peredam panas kabin.

BACA JUGA: Survei Online Ramadan: Warganet Pilih Belanja Pakaian dan Berbuka dengan Gorengan

Busa peredam berbahan karet dengan isolasi panas dan produk yang diklaim memiliki redaman suara sangat baik. Bahannya tidak beracun, oil resistant flammable, sangat cocok untuk diletakan dikap mobil mesin dan lantai mobil untuk memblok suara bising dibawah.

Untuk harga peredam lini terbilang cukup terjangkau. Dipatok harga berkisar dari Rp1.000.000 hingga Rp3.000.000an. Harganya sesuai dengan ukuran mobil.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (10.177#12.26)