Ada Euro4, Mitsubishi Pajero Sport Segera Upgrade Mesin

Rabu, 06 April 2022 - 05:00 WIB
loading...
Ada Euro4, Mitsubishi Pajero Sport Segera Upgrade Mesin
Mitsubishi Pajero Sport akan mendapatkan upgrade mesin agar sesuai dengan regulasi emisi Euro4. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Pajero Sport akan melakukan peningkatan atau upgrade mesin berkaitan dengan pelaksanaan regulasi emisi Euro4 per April ini. Hal itu menyesuaikan dengan peraturan pemerintah bahwa setiap mobil diesel baru yang diproduksi mulai April 2022 harus sudah memenuhi ketentuan regulasi emisi Euro 4. Jadi tidak terkecuali Mitsubishi Pajero Sport.

Sebelumnya Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin 4N15 2,4 liter MIVEC dengan tenaga maksimal 181 daya kuda dan torsi puncak 430 Nm. Mesin itu diketahui disesuaikan dengan regulasi emisi Euro2. Dari situ otomatis Mitsubishi mau tidak mau harus melakukan upgrade mesin agar comply dengan regulasi emisi Euro4.

Muhammad Arwani, Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan untuk menyesuaikan regulasi emisi Euro4, Mitsubishi hanya melakukan perubahan dari sisi mesin. Jadi tidak ada penyesuaian lain yang perlu dilakukan agar Mitsubishi Pajero Sport sesuai dengan regulasi emisi Euro4.

Baca juga : Gara-gara Bensin Lebih Murah, Warga Singapura Serbu SPBU Malaysia

Ada Euro4, Mitsubishi Pajero Sport Segera Upgrade Mesin


"Untuk fitur lain tidak ada, hanya sedikit saja sangat minor. Fokusnya untuk meningkatkan atau upgrade mesin saja. Itu buat Mitsubishi Pajero Sport," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini memang Mitsubishi Pajero Sport akan lebih dulu mendapatkan upgrade. Sebaliknya dua mobil diesel lain buatan Mitsubishi seperti Mitsubishi Triton dan Mitsubishi L300 akan mendapatkan peningkatan setelahnya.

Baca juga : Punya Mobil Mitsubishi, Ini Banjir Promo yang Ada di IIMS Hybrid 2022

Ada Euro4, Mitsubishi Pajero Sport Segera Upgrade Mesin


"Untuk Mitsubishi L300 dan Mitsubishi Triton akan kami update lebih lanjut. Tapi secara prinsip tidak akan beda dengan Pajero Sport. Akan ada upgrade dari sisi mesin," ujar Muhammad Arwani.

Sebelumnya Koichi Namiki, Program Director Mitsubishi Motors Corporation, pernah menjelaskan, bahwa mesin 4N15 buatan Mitsubishi bisa disesuaikan ke batas regulasi emisi sampai Euro 6. Hanya saja saat dibawa ke Indonesia, langsung disesuaikan dengan regulasi emisi Euro2 yang saat itu masih berlaku.

"Tapi sebenarnya mobil dengan mesin ini diekspor ke 150 negara, antara lain di Eropa. Mereka sudah mengaplikasikan Euro 6. Jadi kendaraannya siap, tapi kami cocokkan dengan regulasi masing-masing negara," ucap Koichi Namiki. Jadi memang nantinya Mitsubishi tidak akan perlu melakukan penggantian mesin untuk menyesuaikan dengan ketentuan regulasi emisi Euro4.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1123 seconds (10.177#12.26)