Dilengkapi Kandungan X Formula, Dolce Italian Tune Up Diperkenalkan di IIMS 2022

Rabu, 06 April 2022 - 10:20 WIB
loading...
Dilengkapi Kandungan X Formula, Dolce Italian Tune Up Diperkenalkan di IIMS 2022
Dream Machine selaku distributor Dolce Italian Tune Up hadir di ajang IIMS 2022 . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tak hanya menghadirkan beragam baru kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, serta aksesoris kendaraan. Indonesia International Motor Show (I IMS ) Hyibrid 2022 juga menghadirkan beragam produk untuk merawat kendaraan.

Dream Machine selaku distributor Dolce Italian Tune Up, memamerkan produk perawatan mesin mobil dalam ajang IIMS 2022 Hall B1 P29 di Kemayoran, Jakarta Pusat.



Dolce Italian Tune Up ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu Dolce Classic untuk mesin bensin dan Dolce Diesel untuk mesin berbahan bakar minyak solar.

Marketing Director Dolce Italian Tune Up Ruth Yuliana menjelaskan bahwa kandungan utama di dalam produk Dolce Italian Tune Up adalah X Formula.

"X Formula berfungsi memberikan lapisan atau coating pada ruang bakar mesin, yang membuat beban kerja mesin menjadi lebih ringan sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna dan mampu meningkatkan performa mesin. X Formula juga melapisi bagian tangki dan saluran bahan bakar, bahkan hingga ke bagian intake mesin," papar Ruth.

Hal ini dapat terjadi karena X Formula dicampurkan bukan pada sistem pelumasan, melainkan pada sistem bahan bakar. Hasilnya penggunaan Dolce pada mesin tidak mengubah formula dari pelumas mesin sehingga diklaim lebih aman.
Dilengkapi Kandungan X Formula, Dolce Italian Tune Up Diperkenalkan di IIMS 2022

Karena bercampur dengan bahan bakar, maka bagian yang mendapat perlindungan diantaranya adalah, tangki bahan bakar, kemudian sistem mulai dari saluran bahan bakar, termasuk pompa bahan bakar dan injektor.

Saat Formula X masuk ke dalam sistem pembakaran akan berfungsi melapisi dan melindungi piston, dinding silinder mesin, dan katup-katup dengan memberikan efek ekstra licin pada komponen yang bergesekan di ruang bakar. Mesin akan lebih halus dan ringan saat berakselerasi maupun meluncur (coasting) di jalan.

Dalam satu paket produk terdiri dari tiga botol dengan penggunaannya yang mudah. Untuk di awal, masukan 1 botol X1 dicampurkan ke tangki bahan bakar yang terisi penuh.

Kemudian masukan 1 botol X2 saat isi tangki bahan bakar sekitar 3/4 dan digunakan sampai 1/4. Selanjutnya 1 botol X3 dimasukan setelah isi tangki bahan bakar diisi penuh kembali.

"Harga normal Rp 2,5 juta, harga member Rp 2,2 juta dan khusus selama IIMS 2022 Rp 2,09 juta free tambahan dua botol," tutup Ruth.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)