Kejutan, Produksi Chevrolet Camaro dan Ford Mustang Dihentikan

Kamis, 07 April 2022 - 13:00 WIB
loading...
Kejutan, Produksi Chevrolet Camaro dan Ford Mustang Dihentikan
Ford Mustang (kanan) dan Chevrolet Camaro untuk sementara tidak diproduksi lagi karena krisis semikonduktor. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Krisis semikonduktor ternyata masih belum selesai dan memaksa produksi Chevrolet Camaro dan Ford Mustang dihentikan.Hal itu tentu membuat penggemar mobil otot atau muscle car khas Amerika Serikat kecewa.

Pasalnya kedua mobil itu merupakan muscle car yang paling dikenal masyarakat dunia saat ini. Hanya saja krisis semikonduktor dan minimnya suplai komponen yang dibutuhkan memaksa kedua mobil itu tidak bisa diproduksi untuk sementara waktu.

Kedua produsen mobil itu, General Motors dan Ford memang sudah memastikan tidak adanya produksi untuk sementara. Hal itu dibuktikan dengan menghentikan seluruh aktivitas produksi di pabrik kedua mobil itu.



Kejutan, Produksi Chevrolet Camaro dan Ford Mustang Dihentikan


General Motors sudah membekukan untuk sementara pabrik Chevrolet Camaro di Lansing Grand River Assembly. Di saat yang bersamaan Ford juga tidak lagi memulai produksi Ford Mustang di pabrik Flat Rock Assembly Plant di Michigan, Amerika Serikat.

Bagi Ford, penutupan pabrik itu justru bukan hal baru lagi. Pasalnya gelombang ketiga Covid-19, Omicron, juga telah membuat pabrik-pabrik Ford menbatasi aktivitas mereka. Bahkan ada juga yang terpaksa ditutup. Belum lagi krisis semikonduktor semakin memperpanjang waktu penutupan pabrik.



Di saat Ford dan General Motors sementara waktu berhenti muscle car, Stellantis justru sudah mulai ambil kesempatan. Dodge, salah satu anak perusahaan Stellantis, justru tengah giat-giatnya memproduksi muscle car, Dodge Challenger.

Saat ini pabrik Dodge Challenger di Brampton, Ontario, Kanada masih terus berproduksi. Tidak heran jika sejak setahun lalu, Dodge Challenger disebut-sebut sebagai mobil otot terlaris di Amerika Serikat belakangan ini.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)