Lebih Gahar, Honda HR-V Buat Amerika Tampil Beda dari yang Lain

Kamis, 07 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Lebih Gahar, Honda HR-V Buat Amerika Tampil Beda dari yang Lain
Honda HR-V baru dengan tampilan berbeda itu hanya dijual untuk kawasan Amerika Serikat saja. Foto/Paultan.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Honda akhirnya merilis resmi Honda HR-V yang dipasarkan di Amerika Serikat. Uniknya crossover itu justru sangat berbeda dengan yang dipasarkan di Eropa dan Asia. Termasuk dengan Honda HR-V yang juga dipasarkan di Indonesia.

Honda HR-V yang akan dijual di Amerika Serikat itu justru jauh dari kesan sleek seperti yang pertama kali diluncurkan di Jepang tahun 2021 lalu. Alih-alih Honda HR-V baru itu mencoba lebih mempertahankan desain Honda CR-V yang ada saat ini dan membuatnya jadi lebih gagah.

Hal itu terlihat dari bonnet atau kap mesin mobil yang lebih sporty dan grille mobil yang juga dibuat lebih besar dan kokoh.



Lebih Gahar, Honda HR-V Buat Amerika Tampil Beda dari yang Lain


Basis pengembangan mobil ini juga sangat berbeda. Honda HR-V versi Amerika Serikat disebut-sebut dikembangkan dari Honda Civic generasi terbaru. Bahkan Honda berupaya meningkatkan fungsionalitas mobil itu dengan memasang wheelbase yang lebih panjang dari Honda Civic 2022.

Tidak heran jika dimensi Honda HR-V baru yang ada di Amerika Serikat nanti sepadan dengan ukuran Honda CR-V yang ada saat ini.



Lebih Gahar, Honda HR-V Buat Amerika Tampil Beda dari yang Lain


Michael Kistemaker, Wakil Presiden Penjualan American Honda, mengatakan, "All-New Honda HR-V akan menyambut generasi baru pelanggan Honda dan mobil ini semakin penting karena jadi pintu masuk konsumen baru mengenal merek Honda."

"HR-V baru ini akan memajukan posisinya sebagai pemimpin segmen dengan pembeli muda, pembeli pertama dan pelanggan multikultural," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)