Hyundai Ingin Mobil Listriknya Sama seperti Kendaraan Bermesin Bensin

Selasa, 12 April 2022 - 07:03 WIB
loading...
Hyundai Ingin Mobil Listriknya Sama seperti Kendaraan Bermesin Bensin
Hyundai Ingin seperti Kendaraan bermesin bensin. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
SEOUL - Kelebihan mobil listrik memang patut diakui EV menawarkan pengendaraan yang jauh lebih tenang, lebih ramah lingkungan, dan tidak ada getaran. Namun untuk karakter tenaga mobil listrik masih jauh dari karakteristik mobil bertenaga bensin.

Berdasarkan penemuan dokumen pendaftaran paten yang diungkap The Drive, Hyundai tetap ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah familiar dengan mobil ICE, meski mobil tersebut tidak memiliki mesin pembakaran internal.


Berdasarkan paten tersebut, Hyundai menjelaskan sistem simulasi yang dapat meniru karakter mesin pembakaran internal seperti suara perpindahan gigi, getaran mesin saat idling, dan pergantian gigi pada sebuah EV melalui pemutaran audio di speaker, tampilan data visual (RPM, roda gigi), dan getaran yang dihasilkan dari motor penggerak.


Bahkan, tergantung pada pengaturan dan preferensi pengguna, Hyundai juga dapat membuat EV meniru sifat mobil bermesin bensin murni, atau mobil turbocharged!

Sederhananya, Hyundai menginginkan sebuah EV mirip dengan mesin pembakaran internal, dengan pengaturan yang dapat diubah kapan saja, sehingga mengemudikan EV tidak lagi membosankan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)