Tidak Murah, Harga Apple Car Diprediksi Tembus Rp1,4 Miliar

Selasa, 12 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Tidak Murah, Harga Apple Car Diprediksi Tembus Rp1,4 Miliar
Molornya produksi Apple Car membuat banyak lembaga melakukan rekayasa desain Apple Car. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Prediksi harga mobil listrik Apple Car diyakini tembus USD100.000 atau setara Rp1,4 miliar. Harga itu diyakini LeaksApplePro sesuai dengan kebiasaan Apple membanderol produk mereka dengan harga yang sangat tinggi. Tentu saja hal itu disesuaikan dengan kemampuan-kemampuan unik yang dimiliki Apple Car.

Beberapa kemampuan unik yang dimiliki mobil Apple itu di antaranya adalah ketiadaan kunci fisik. Jadinya setiap pemilik mobil perlu memiliki iPhone. Pasalnya mobil itu hanya bisa dibuka dan diaktifkan dengan Apple Car Key yang tertanam di iPhone pemilik mobil.

Selain itu hal menarik lainnya Apple dipastikan menggunakan material titanium dalam membuat mobil listrik paling banyak dibicarakan masyarakat itu. Titanium dipilih karena durabilitasnya yang tinggi dan juga bisa membuat mobil listrik itu terlihat mahal dan premium.



Tidak Murah, Harga Apple Car Diprediksi Tembus Rp1,4 Miliar


Meski demikian kelebihan-kelebihan itu harusnya tidak membuat Apple Car jadi sangat mahal. Apalagi mobil listrik buatan mereka juga tergolong baru jika benar-benar resmi diluncurkan.

Disebutkan Autoevolution, Apple memang tidak berupaya menjadikan mobil listrik buatan mereka jadi produk massal atau laris.Saat ini bagi mereka yang paling penting adalah produksi mobil itu berjalan sesuai rencana yang telah mereka tetapkan.



Tidak Murah, Harga Apple Car Diprediksi Tembus Rp1,4 Miliar


"Mobil itu diupayakan bisa meraih market share yang tidak begitu besar yang penting produksi tetap sesuai rencana. Setelahnya baru berpikir untuk memperluas jangkauan produk dengan harga yang lebih terjangkau," tulis LeaksApplePro.

Saat ini harga mobil listrik di kisaran USD100.000 ke atas memang sangat terbatas. Tesla Model 3 saat ini dijual di harga USD44.490 atau setara Rp637,2 juta. Begitu juga dengan Volkswagen ID4 yang harganya ada di USD41.230 atau mencapai Rp590,4 juta. Pabrikan premium seperti BMW bahkan membanderol BMW iX di harga USD88.050 atau sama dengan Rp1,2 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)