Mobil China Hongqi Nekat Hadirkan SUV buat Lawan Cadillac Escalade

Kamis, 14 April 2022 - 15:00 WIB
loading...
Mobil China Hongqi Nekat Hadirkan SUV buat Lawan Cadillac Escalade
Hongqi LS7 (kiri) memiliki desain yang setara dengan Cadillac Escalade. Foto/IST
A A A
CHINA - Perusahaan mobil China Hongqi semakin percaya diri. Setelah membuat sedan Hongqi H7 guna melawan Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7 Series, kini mereka membuat mobil SUV supermewah dan premium, Hongqi LS7.

Kali ini target yang dibidik juga tidak main-main yakni Cadillac Escalade. Saat ini, meski tidak dijual resmi di Indonesia, Cadillac Escalade memang jadi salah satu SUV berbadan bongsor yang paling disukai orang-orang kaya dan selebritas dunia.

Hal itulah yang coba ingin diganggu oleh Hongqi LS7. Mereka membuat sebuah SUV berbadan bongsor yang juga tak kalah mewah. Dimensinya memang fantastis. Hongqi LS7 memiliki panjang 6.695 milimeter, lebar 2.095 milimeter dan tinggi 1.985 milimeter.

Baca juga : Ini Bus-bus Mewah yang Bikin Perjalanan Mudik Serasa Sultan

Mobil China Hongqi Nekat Hadirkan SUV buat Lawan Cadillac Escalade


Wheelbasenya menawarkan ruangan yang ekstra nyaman karena mencapai 3.309 milimeter. Dimensi itu mengalahkan dimensi dari Mercedes-Maybach GLS dan BMW X7. Hanya Cadillac Escalade yang sebanding dari segi ukuran.

Dari segi desain Hongqi memang terlihat berupaya mengadopsi gaya-gaya mobil SUV mewah yang ada saat ini. Desain eksterior misalnya yang terkesan mengingatkan pada Mercedes-Maybach GLS. Meski Hongqi masih memberikan sentuhan orisinalitas di bagian muka mobil terutama grille yang berukuran masif. Termasuk juga pijakan kaki yang ternyata bisa secara elektris menutup dan membuka.

Di bagian interior, Hongqi LS7 terlihat jelas sangat terinspirasi dari kabin Rolls-Royce Cullinan. Hal itu sangat terlihat di bagian palang kemudi yang memang sedikit mirip dengan palang kemudi Rolls-Royce Cullinan.

Baca juga : Bidik Kelas Menengah, Harley-Davidson Siapkan Pan America dengan Mesin Lebih Kecil

Mobil China Hongqi Nekat Hadirkan SUV buat Lawan Cadillac Escalade


Hanya saja Hongqi justru masih terkesan tradisional karena menggunakan elemen kayu di bagian interior. Memang material yang digunakan adalah kayu mahogany yang sangat mahal. Hanya saja elemen kayu terkesan mundur ke belakang. Untungnya material jok kulit dan suasana kabin masih terasa sangat mewah.

Untuk dapur pacu, Hongqi LS7 menggunakan mesin V8 turbo dengan kapasitas silinder 4,0 liter. Jantung mekanis itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 360 daya kuda dan torsi maksimal 550 Nm.

Untuk harga Hongqi LS7 dijual di angka USD235.000 atau setara Rp3,3 miliar. Pengiriman mobil ke konsumen akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini. Tentunya ini akan jadi harga yang menarik buat konsumen yang ingin kemewahan Cadillac Escalade dengan harga yang lebih kompetitif.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1629 seconds (10.101#12.26)