Sambut Tradisi Mudik, Hino Hadirkan Aplikasi My Hino

Kamis, 14 April 2022 - 00:35 WIB
loading...
Sambut Tradisi Mudik, Hino Hadirkan Aplikasi My Hino
Hino Hadirkan Aplikasi My Hino. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) perkenalkan aplikasi mobile yang dinamakan MY Hino. Platform digital ini direncanakan akan bisa digunakan oleh masyarakat dibulan Mei 2022 nanti.

My Hino sediakan layanan mulai dari layanan service termasuk booking service untuk perawatan kendaraan. Selain itu ada informasi lineup produk – produk Hino, info suku cadang serta lokasi dealer terdekat dari lokasi saat itu.



My Hino juga memiliki fitur e learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi dengan Hino Training Centre. Selain itu di MyHino customer dapat juga menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang dimasukan.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan, saat ini banyak masyarakat yang melakukan pencarian online sebelum datang ke showroom. Untuk itu kami melihat perubahan tren tersebut, sehingga customer bisa mencari unit Hino yang dibutuhkan, simulasi untuk pembiayaan yang diinginkan, atau mau booking service dan menemukan lokasi outlet Hino terdekat, sehingga pembelian atau perawatan Hino menjadi lebih mudah”.

MyHino juga memberikan penawaran menarik kepada customer yang telah mendownload dan melakukan login di aplikasi MyHino berupa voucher kopi di seluruh gerai Point Coffee di Indomaret. Sementara itu mulai Mei 2022 sampai 6 bulan ke depan bagi customer yang melakukan booking service melalui aplikasi MyHino maka akan mendapatkan voucher makan, di dealer resmi Hino tempat melakukan service kendaraan.

Truk dan bus memiliki jam operasional yang tinggi. Tuntutan pekerjaan untuk terus bergerak mengirimkan barang atau penumpang membuat truk dan bus Hino bekerja ekstra setiap hari bahkan di akhir pekan sekalipun. Tingginya jam operasional, terkadang berpengaruh terhadap performa kendaraan. Sehingga, membuat kendaraan berpotensi mengalami masalah saat digunakan.

Hino selalu berusaha untuk memahami pelanggan yang membutuhkan bantuan atau ingin melakukan servis berkala namun tidak memiliki waktu di hari kerja. Untuk itu, Hino menghadirkan Layanan darurat di akhir pekan & hari raya yaitu layanan untuk mendukung armada bisnis Hino jika mendadak mengalami masalah, ketika beroperasi di hari Sabtu atau Minggu dan libur hari raya.

“Layanan darurat di akhir pekan & hari raya adalah layanan yang diberikan dealer Hino kepada pelanggan yang mengalami masalah di perjalanan ataupun yang membutuhkan perbaikkan di waktu sabtu & minggu dan libur hari raya. Sehingga operasional bisnis tetap dapat berjalan dan untung tetap ditangan” Ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI

Selain program Layanan darurat di akhir pekan, Hino turut memberikan penawaran menarik bagi para pengusaha otobus (PO). Dimana ini merupakan tahun pertama diperbolehkannya mudik oleh Pemerintah ditengah pandemi Covid-19.

Untuk itu dalam membantu arus mudik yang lancar untuk kenyamanan masyarakat. Hino membantu para pengusaha PO Bus melalui part campaign special bus, Hino memberikan diskon hingga 50% untuk 109 suku cadang bus Hino.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)