Berisiko Timbulkan Kebakaran, Hyundai Paksa Puluhan Nexo Masuk Bengkel

Rabu, 20 April 2022 - 07:01 WIB
loading...
Berisiko Timbulkan Kebakaran, Hyundai Paksa Puluhan Nexo Masuk Bengkel
Bermasalah! Hyundai paksa puluhan Nexo masuk bengkel. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Sebanyak 54 crossover Hyundai Nexo pembuatan tahun 2019 telah ditarik di Amerika Serikat karena risiko kebocoran bahan bakar hidrogen yang dapat menyebabkan kebakaran.

Menurut dokumen Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), masalahnya berasal dari komponen filter yang dapat dilepas segera setelah pengisian hidrogen.



Hal ini dapat mengakibatkan saluran masuk pengisian bahan bakar tidak tertutup dengan benar, sehingga menyebabkan kebocoran hidrogen.

Menurut Hyundai, perusahaan pemasok komponen dikatakan menggunakan filter prototipe berikat epoksi untuk menggantikan filter pengelasan laser yang ditentukan oleh desain aslinya.

Pada 16 Maret 2022, kasus kebakaran yang melibatkan Hyundai Nexo 2019 terdeteksi di Korea Selatan sesaat setelah proses pengisian bahan bakar hidrogen, dan mereka juga menemukan adanya kebocoran hidrogen yang disebabkan oleh komponen tersebut di atas.

Di Amerika Serikat, Hyundai Nexo hanya tersedia secara eksklusif di California karena merupakan satu-satunya lokasi yang menawarkan infrastruktur pengisian hidrogen yang memadai untuk penggunaan umum.

Sepanjang 2021, Hyundai akan berhasil mendistribusikan 430 unit Nexo, meningkat 107 persen dibandingkan 2020
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)