Ini Penyebab AC Mobil Bau Saat Baru Dinyalakan

Selasa, 19 April 2022 - 22:08 WIB
loading...
Ini Penyebab AC Mobil Bau Saat Baru Dinyalakan
Penyebab AC baru saat mobil baru dinyalakan bisa berasal dari beberapa komponen dan kotoran yang tertinggal di dalam kabin. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Penyebab AC bau saat mobil baru dinyalakan bisa berasal dari beberapa komponen dan kotoran yang tertinggal di dalam kabin. Sebenarnya penyebabnya bisa dari berbagai hal, mulai dari evaporator yang kotor hingga terdapat bangkai hewan di dalam mobil.

Pemilik kendaraan roda empat tentunya harus memahami penyebab AC mobil bau saat baru dinyalakan. Sehingga, pemilik kendaraan bisa segera memiliki solusi agar AC mobil tidak bau.

AC mobil bau saat baru dinyalakan merupakan petanda adanya masalah dalam sistem pendinginan mobil. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Berikut penyebab AC mobil bau saat baru dinyalakan :



1. Evaporator Kotor atau Bocor

Evaporator yang kotor dan berlendir menimbulkan bakteri hingga menyebabkan ac mobil bau tidak sedap. Termasuk apabila evaporator mengalami kebocoran. Solusinya,bersihkan segera evaporator.

2. Asap Rokok

AC mobil bau saat baru dinyalakan juga disebabkan oleh asap rokok. Solusinya jangan pernah merokok di dalam kabin moblil.

3. Pewangi Mobil

Bagi sebagian besar pemilik kendaraan menaruh pewangi didepan AC mobil. Hal itu justru akan menimbulkan bau tidak sedap apabila kualitas pewangi rendah. Solusinya beli pewangi dengan kualitas tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)