Tips Sewa Mobil Untuk Mudik, Wajib Perhatikan 4 Hal Ini!

Kamis, 21 April 2022 - 21:06 WIB
loading...
Tips Sewa Mobil Untuk Mudik, Wajib Perhatikan 4 Hal Ini!
Pemudik harus memahami tips sewa mobil jelang mudik lebaran yang hanya tinggal beberapa saat lagi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pemudik harus memahami tips sewa mobil jelang mudik lebaran yang hanya tinggal menghitung hari. Sewa mobil menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk mudik karena efisien dan tidak merepotkan.

Sewa mobil bisa dilakukan dengan lepas kunci atau dengan sopir. Bedanya hanya biaya yang harus dikeluarkan. Namun terpenting yang harus diketahui bagaimana tips sewa mobil untuk mudik agar aman sampai kampung halaman. Berikuti tips sewa mobil untuk mudik lebaran :

1. Harga Sewa Mobil

Tips pertama sewa mobil mudik adalah mengetahui harga sewa yang dibanderol. Untuk menghemat anggaran, tentunya cari harga sewa mobil yang termurah dengan tidak terpaku kepada satu tempat jasa sewa untuk mendapatkan perbandingan. Jangan lupa minta bonus atau potongan harga sebelum deal sewa-menyewa.



2. Kondisi mobil

Setelah mendapatkah harga, pemudik harus memastikan kondisi mobil sebelum memutukan sewa. Khususnya kondisi mesin lantaran mudik itu memerlukan waktu yang tidak sebentar dan jarak yang ditempuh cukup jauh.

3. Asuransi Kendaraan

Tips selajutnya adalah pastikan kendaraan sewa telah diasuransikan agar tidak perlu mengeluarkan biaya besar jika mobil mengalami kecelakaan.



4. Bahan Bakar

Mudik memang perlu menghemat anggaran. Untuk itu, dalam sewa mobil, pastikan bahan bakar tidak terlu boros dan tanyakan berapa kebutuhan bahan bakar dalam satu kali perjalanan atau konsumsi bahan bakar setiap kilometernya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3520 seconds (0.1#10.140)