Ini Harga Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai dari Rp718 Juta

Jum'at, 22 April 2022 - 09:49 WIB
loading...
Ini Harga Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai dari Rp718 Juta
Hyundai Ioniq 5 terdiri dari 4 varian yang memiliki beberapa perbedaan khusus. Foto/DOK. Hyundai Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia akhirnya mengumumkan resmi harga mobil listrik baru mereka, Hyundai Ioniq 5.Hadir dalam empat varian, mobil listrik bertampang retro dari Hyundai itu memiliki rentang harga yang dimulai dari Rp718 juta on the road.

Lengkapnya adalah Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range (Rp718 juta), Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range (Rp759 juta), Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range (Rp779 juta), Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range (Rp829 juta). Seluruh harga merupakan harga on the road.

Dari segi tampilan, perbedaan dari keempat varian memang tidak terlalu kentara. Setidaknya ada tiga perbedaan utama antara tipe Prime dan Signature.



Ini Harga Resmi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai dari Rp718 Juta


Pertama, mengenai tampilan depan. Jika dilihat secara sekilas akan sangat sulit, tapi tipe Prime ada projector lamp di tempat lampu utama. Sedangkan untuk tipe Signature semuanya sudah menggunakan LED yang sangat terang.

Kedua, yakni lingkar roda. Hanya Signature Long Range saja yang menggunakan ukuran 20 inci, dibalut dengan ban ukuran 255/45R20. Sementara, tipe lainnya menggunakan ukuran 19 inci, dengan ban 235/55R19.

Ketiga adalah panoramic roof. Atap berbahan kaca yang terbentang dari depan sampai belakang ini hanya tersedia di tipe Signature, baik yang Standard maupun Long Range.



Selain itu yang perlu diketahui adalah status Standard Range dan Long Range. Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard Range dan Signature Standard Range diklaim bisa menempuh jarak 384 kilometer . Lalu untuk tipe Prime Long Range bisa menempuh jarak 481 km dan Signature Long Range bisa menempuh 451 kilometer.

Jadi perbedaan-perbedaan itulah yang membuat setiap varian memiliki harga yang berbeda. Saat ini Hyundai mengaku telah mendapatkan 1.400 surat pemesanan kendaraan (SPK). Angka yang fantastis untuk sebuah mobil listrik, yang kala diluncurkan di Indonesia International Motor Show Hybrid 2022 (IIMS) belum diumumkan harganya.

“Hyundai telah berhasil membangun brand image sebagai leader untuk mobil listrik dan produk otomotif yang inovatif. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan, kami percaya bahwa capaian kami tidak terlepas dari dukungan dan masukan berharga dari para pelanggan. Kami juga akan terus berupaya untuk dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan sebagai customer-centric brand,” ujar SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2359 seconds (0.1#10.140)