Cara Merawat Setir Mobil Biar Lebih Nyaman Berkendara

Minggu, 24 April 2022 - 22:05 WIB
loading...
Cara Merawat Setir Mobil Biar Lebih Nyaman Berkendara
Setir menjadi salah satu bagian mobil yang paling sering mendapat sentuhan sehingga perlu perawatan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara merawat setir mobil bisa dilakukan sendiri dengan mudah. Tentunya setir mobil juga perlu perawatan agar Anda bisa berkendara lebih nyaman.

Setir menjadi salah satu bagian mobil yang paling sering mendapat sentuhan. Setir rawan sekali kotor dan kalau sudah begini, tentu akan mengganggu kenyamanan berkendara.

Kondisi tangan yang lembab karena berkeringat tentunya dapat menimbulkan bercak di beberapa bagian setir. Material setir sendiri juga membuat debu mudah sekali untuk menempel.



Maka dari itu penting untuk selalu menjaga kebersihan setir mobil. Berikut adalah cara merawat setir mobil yang baik dan benar, dilansir dari berbagai sumber:

1. Biasakan untuk selalu membersihkan dan mengeringkan tangan sebelum memegang setir . Ini dapat membantu agar setir mobil tidak cepat kotor.

2. Bersihkan setir setiap kali mencuci mobil dan gunakanlah lap yang agak lembab untuk membersihkan debu, kotoran dan minyak dari permukaan kemudi. Setelah itu keringkan.



3. Untuk setir dan shift knob yang dibalut kulit, bisa menggunakan obat perawatan kulit berupa pembersih dan kondisioner.

4. Usahakan untuk selalu memarkir mobil di tempat yang teduh, karena terik matahari langsung merupakan salah satu penyebab utama keretakan pada permukaan setir.

5. Hindari menggunakan cincin dan aksesoris yang tajam di tangan. Pasalnya ini akan merusak permukaan setir dan membuat setir mudah terkelupas.

Itulah beberapa cara merawat setir mobil yang baik dan benar. Dengan mengetahui langkah-langkahnya, diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)