Ini Penyebab dan Cara Atasi Rem Cakram Depan Keras

Senin, 25 April 2022 - 23:05 WIB
loading...
Ini Penyebab dan Cara Atasi Rem Cakram Depan Keras
Penyebab dan cara atasi rem cakram depan keras harus diketahui oleh pengendara agar tidak mengalami kecelakaan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Penyebab dan cara atasi rem cakram depan keras harus diketahui oleh pengendara. Pasalnya, rem motor tidak berfungsi bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalulintas.

Penyebab pertama, rem tiba-tiba blong dan tidak mampu menghentikan putaran roda saat tuas rem ditarik. Penyebab lainnya, tiba-tiba rem cakram depan keras dan tidak bisa kembali ke posisi semula setelah tuas rem ditarik.

Akibat dari rem cakram depan keras ini, membuat tuas rem tidak bisa kembali berputar meskipun sudah dilepas.

Dampaknya roda tidak bisa berputar dikarenakan kampas rem masih tetap melekat pada bagian roda. Akibat lainnya, kendaraan jadi terasa berat saat berjalan atau didorong.



Berikut Penyebab rem cakram depan keras:

- Karena Kotoran

Kotoran merupakan penyebab utama dari rem cakram depan keras . Kotoran ini biasanya berasal dari debu yang masuk dan melekat pada bagian piringan rem. Rem cakram depan keras disebabkan debu yang tidak segera dibersihkan.

- Karat

Karat biasanya terdapat pada bagian piringan rem. Akibat yang ditimbulkan juga sama, rem cakram depan keras dan jadi macet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)