5 Cara Merawat Mesin Mobil agar Tak Rewel Dibawa Mudik

Kamis, 28 April 2022 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Sistem kelistrikan juga hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh, termasuk saat akan mudik. Hal itu karena kelistrikan berasal dari aki yang mempengaruhi kerja seperti lampu, starter, dan sistem entertainment lainnya.



3. Cek Air Radiator

Saat hendak mudik, Anda harus cek radiator di mobil terlebih dahulu. Air radiator yang cukup akan membuat mesin mobil di tingkatan suhu yang tepat.

Pasalnya bila air radiator kurang akan membuat mesin jadi panas. Mintalah pada mekanik untuk mengecek air radiator, jika berkurang bisa ditambahkan dengan cairan khusus.

4. Periksa Bagian Kaki-kaki

Hal yang tak kalah penting juga adalah periksa bagian kaki-kai di mobil. Pasalnya bagian ini yang akan menentukan kenyaman selama berkendara. Salah satu bagian yang perlu diperhatikan adalah bearing di roda. Bearing ini memiliki peran yang penting, sebab bila rusak atau pecah, mobil sudah tidak bisa dikendarai lagi.



5. Periksa Kondisi Ban

Ban bagian terpenting dalam sebuah kendaraan. Bila tidak ada ban, kendaraan tidak akan bisa berfungsi. Sebelum mudik, Anda juga perlu periksa kondisi permukaan ban , apakah masih bagus atau sudah perlu diganti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)