5 Cara Merawat Mesin Mobil agar Tak Rewel Dibawa Mudik

Kamis, 28 April 2022 - 21:29 WIB
loading...
5 Cara Merawat Mesin Mobil agar Tak Rewel Dibawa Mudik
Cara merawat mesin mobil harus Anda ketahui sebelum melakukan perjalanan mudik. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara merawat mesin mobil harus Anda ketahui sebelum melakukan perjalanan mudik. Ini perlu dilakukan agar perjalanan mudik Anda tidak terganggu oleh kondisi mesin mobil yang rewel.

Lebaran tahun ini terbilang cukup spesial, sebab pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Sebagian masyarakat sudah mulai meramaikan bandara, stasiun, dan pelabuhan.

Selain menggunakan transportasi umum, banyak juga masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi. Selain memangkas biaya juga perjalanan lebih santai.

Bagi Anda dan keluarga yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, sebaiknya perhatikan kondisi kendaraannya agar mudik tetap nyaman dan aman. Tak hanya mesin tapi juga beberapa bagian lainnya.



Berikut 5 cara merawat mesin mobil, seperti dilansir dari laman Auto2000:

1. Cek Kondisi Mesin

Cara pertama yang dilakukan adalah dengan mengecek mesin secara menyeluruh apalagi Anda akan melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Anda bisa datang ke bengkel mobil untuk mengecek bagian komponen oli, baik dari segi volume hingga keencerannya, filter oil, dan lainnya.

Selain itu cek juga bagian timing belt untuk mengetahui kondisi masih bagus atau retak. Komponen ini sangat vital karena mendukung kinerja komponen lainnya.

2. Cek Sistem Kelistrikan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)