Tips Mengatur Muatan Barang di Mobil untuk Mudik Lebaran

Kamis, 28 April 2022 - 23:25 WIB
loading...
Tips Mengatur Muatan Barang di Mobil untuk Mudik Lebaran
Mengatur muatan barang di mobil perlu Anda ketahui agar kendaraan tidak terasa sempit saat mudik. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mengatur muatan barang di mobil perlu Anda ketahui agar kendaraan tidak terasa sempit saat mudik. Namun Anda juga harus bisa menghitung berapa daya angkut barang dan orang agar mobil tidak rewel di jalan.

Mudik Lebaran sudah jadi budaya turun temurun di Indonesia. Apalagi tahun ini pemerintah sudah membolehkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman setelah dua tahun dilarang karena pandemi Covid-19.

Hal itu juga diikuti dengan pelonggaran peraturan perjalanan dengan kendaraan umum seperti pesawat, kereta, bus, dan kapal laut. Kendati demikian, banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Selain hemat, menggunakan kendaraan pribadi juga membuat pemudik bisa lebih santai di perjalanan. Namun biasanya kendaraan pribadi dipaksa memuat banyak barang sehingga Anda merasa tidak nyaman dan juga membahayakan kendaraan.



Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengatur muatan agar perjalanan mudik lebih aman dan nyaman.

Berikut tips mengatur muatan barang di mobil untuk mudik lebaran 2022, seperti dirangkum dari Auto2000:

1. Menghitung Daya Angkut Mobil

Tips mengatur muatan barang di mobil untuk mudik lebaran 2022 dengan menghitung muatan di mobil. Biasanya daya angkut terlihat pada buku panduan manual.

Anda juga bisa menghitung load index ban. Pastikan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas Meskipun sebatas perkiraan, namun cara ini membantu mencegah mobil kelebihan muatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)