Bergaya Futuristik, Nezha Hadirkan Penantang Tesla Model 3

Sabtu, 30 April 2022 - 05:03 WIB
loading...
Bergaya Futuristik, Nezha Hadirkan Penantang Tesla Model 3
Nezha Hadirkan Penantang Tesla Model 3. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Nezha hadirkan musuh terberat Tesla Model 3, dengan berdesain sedan listrik futuristik yang berasal dari merek Nezhayang didirikan oleh Hozon Auto pada tahun 2018.

Seperti dilansir dari Carscoops, sedan Nezha S yang seharusnya resmi tampil di Beijing Auto Show, namun harus ditunda karena pandemi yang kembali melanda.

BACA JUGA - Tesla Akui Bemp er Tesla Model 3 Mudah Copot karena Hujan

Nezha S berukuran panjang 4.800 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.400 mm dengan jarak sumbu roda 2.900 mm, membuatnya lebih besar dari Tesla Model 3, dan mampu bersaing dengan BMW i3, Nio ET5, BYD Seal dan Xpeng X7.

Secara eksternal, Nezha S mengusung desain pencahayaan dua lapis yang mengikuti tren saat ini, tanpa gril kecuali bukaan ventilasi udara di bagian bawah bumper, serta desain gagang pintu yang tersemat rapi.

Bagian belakang dilengkapi unit lampu LED horizontal yang dilengkapi dengan spoiler internal, diikuti oleh bumper belakang yang menampung nomor registrasi serta komponen diffuser kecil.

Memasuki ruang kabin, Anda akan disuguhkan dengan layar infotainment dalam orientasi portrait, diikuti layar instrument cluster dan layar tambahan di kursi penumpang, serta head-up display.

Ada juga sistem audio 1.216 watt dengan 21 speaker, jok dengan fitur pemanas dan fungsi pijat, serta penggunaan material premium seperti Alcantara, kulit, kayu bahkan baja.

Tidak ada informasi tentang power train yang dimuat, tetapi sedan yang dikembangkan pada platform modular Shanhai ini mampu menempuh jarak operasi 710 km atau hingga 1.100 km untuk versi range-extender.

Tingkat konsumsi energi serendah 12 kWh untuk setiap 100 km, berkat sistem manajemen suhu baterai HozonEPT4.0 yang dikembangkan bersama Huawei.

Selain itu, Nezha S juga hadir dengan teknologi penggerak otonom Level 4 yang menampilkan 13 unit kamera, 12 sensor ultrasonik, radar bergelombang 5 mm, dan dua unit LIDAR.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1870 seconds (11.252#12.26)