Pasokan Minyak Rusia Disetop, Klub Mobil Jerman Kurangi Touring

Senin, 02 Mei 2022 - 09:55 WIB
loading...
Pasokan Minyak Rusia Disetop, Klub Mobil Jerman Kurangi Touring
Klub mobil terbesar di Jerman meminta anggotanya untuk mengurangi mengemudi dan touring untuk membantu menghilangkan ketergantungan pada minyak Rusia. Foto/The Drive
A A A
BERLIN - Klub mobil terbesar di Jerman meminta anggotanya untuk mengurangi mengemudi dan touring untuk membantu menghilangkan ketergantungan pada minyak Rusia . Sejak menginvasi Ukraina, beberapa negara telah mengeluarkan sanksi ekonomi dan energi terhadap Rusia.

Padahal sebagian besar negara Eropa sangat bergantung pada energi (minyak dan gas) Rusia, terutama Jerman. Seiring meningkatnya tekanan embargo kepada Rusia, Jerman mencari cara untuk menghentikan penggunaan energi dari Rusia pada musim panas ini.

Untuk membantu memudahkan transisi dari ketergantungan minyak Rusia, klub mobil terbesar di Jerman Allgeemeiner Deutscher Automobil-Club (ADAC) baru-baru ini meminta anggotanya untuk benar-benar mengurangi aktivitas mengemudi.



Untuk membantu mengurangi penggunaan bahan bakar, ADAC meminta anggotanya untuk mencoba dan menggunakan metode transportasi alternatif sebanyak mungkin. Misalnya, menggunakan transportasi umum, mengendarai sepeda, dan bahkan berjalan kaki dianjurkan dan mengemudi dikatakan sebagai pilihan terakhir.

“Dalam beberapa pekan terakhir, ketergantungan negara kita pada impor energi Rusia menjadi sangat jelas. Lebih penting untuk mengurangi ini dengan cepat. Setiap individu dapat berkontribusi untuk ini,” kata anggota komite eksekutif ADAC Christian Reinicke dan Gerhard Hillebrand dikutip SINDOnews dari laman The Drive, Senin (2/5/2022).



Dan jika terpaksa harus mengemudi kendaraan, mereka telah membuat daftar beberapa tips tentang cara mengemudi dengan lebih efisien. Dengan demikian, konsumsi bahan bakar tidak menjadi berlebihan dalam berkendara.

“Anda, anggota ADAC yang terkasih, dapat menggunakan banyak opsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar saat mengendarai mobil. Kecepatan memainkan peran utama dalam hal ini. Namun, mengemudi antisipatif dan mantap juga penting,” lanjut Christian Reinicke.

Efek dari upaya untuk mengurangi penghematan bahan bakar mungkin tidak tampak besar dalam skema besar. Namun, ADAC tahu bahwa jika 21 juta anggotanya dapat lebih hemat bahan bakar, mereka secara kolektif dapat membuat dampak besar pada ketergantungan negara pada minyak Rusia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)