Menguji Skuter Listrik Yamaha NEO di Amsterdam

Senin, 09 Mei 2022 - 07:11 WIB
loading...
Menguji Skuter Listrik Yamaha NEO di Amsterdam
Yamaha NEO yang berukuran mungil ini dirancang untuk perjalanan dalam kota dan baru-baru ini dicoba digunakan di jalanan Kota Amsterdam, Belanda. Foto/Autocar
A A A
AMSTERDAM - Skuter listrik NEO yang diluncurkan Maret 2022 menandai Yamaha memasuki era baru dengan Switch On. Yamaha NEO yang berukuran mungil ini dirancang untuk perjalanan dalam kota dan baru-baru ini dicoba digunakan di jalanan Kota Amsterdam, Belanda.

Dikutip dari laman autocar, Senin (9/5/2022), skuter listrik baru Yamaha ini memiliki fitur penyimpanan di bawah kursi, dua mode berkendara, kunci kontak tanpa kunci, konektivitas, dan velg besar 13 inci yang dibungkus karet Maxxis. Kecepatan tertinggi adalah 45 km/jam dan jangkauan sejauh 37 km, dan waktu pengisian ulang baterai listrik selama 8 jam dari steker rumah tangga biasa (atau empat jam untuk pengisian 20% hingga 80%).

Ada konektivitas Bluetooth dan kualitas build yang sangat bagus serta baterai tunggal, 8kg di bawah kursi. Dari satu baterai, Yamaha mengklaim jangkauan 37 km dalam mode berkendara standar, atau 38,6 km dalam mode ECO. Tambahkan baterai kedua menambah jangkauannya menjadi 67,6 km.



Ketika masa pakai baterai turun menjadi sekitar 20%, secara otomatis masuk ke mode Turtle, yang membatasi daya dan kecepatan, agar Anda bisa pulang. Pada satu baterai, Anda memiliki daya untuk menempuh jarak sekitar 30,5 km sebelum Anda kehilangan daya.

Fungsi kedua baterai selama pengujian berfungsi dengan baik. Anda hanya menjalankan satu baterai pada satu waktu, dan ketika baterai satu akan masuk ke mode 'Turtle', secara otomatis beralih ke baterai dua. Anda tidak perlu berhenti dan mencabut baterai karena saat beralih, pengendara diberi tahu melalui tanda hubung sederhana.
Menguji Skuter Listrik Yamaha NEO di Amsterdam


Pembatasan kecepatan maksimal 45 km/jam (28 mil/jam) benar-benar berfungsi. Ketika pengendara mencoba menggeber sampai 46,6 km/jam (29 mil/jam), laju sekuter seakan tertahan. Jadi dengan batas kecepatan ini, Yamaha Neo bak sepeda kecil yang lincah dengan akselerasi tepat di bawah 30 mph.



Yamaha menggambarkan NEO sebagai motor dalam kota yang ditujukan terutama untuk pengendara muda untuk ke sekolah atau kampus. Yamaha NEO cukup ideal untuk beraktivitas sehari-hari dengan kemampuan menempuh jarak rata-rata 30 km.
Menguji Skuter Listrik Yamaha NEO di Amsterdam


Aplikasi Yamaha MyRide berguna dan layak untuk diunduh untuk memberikan indikator selama berkendara. Ada kompartemen terbuka kecil untuk mengambil telepon, dengan pengisi daya 12V.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)