5 Bagian Mobil Wajib Dicek Setelah Dipakai Mudik

Rabu, 11 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
A A A
4. Kelistrikan Kendaraan
5 Bagian Mobil Wajib Dicek Setelah Dipakai Mudik

Sistem yang terkait dengan kelistrikan bisa dilakukan dengan mudah. Cara pertama dengan cara mengaktifkan lampu utama, lampu sein, lampu kabin, dan juga head unit. Pastikan semua berjalan dengan baik. Kemudian saat menghidupkan mobil, pastikan mobil bisa hidup dengan mulus.

Selanjutnya, pengecekan dilakukan di sektor AC. Apabila menggunakan Aki basah, maka bisa mengecek cairan aki apakah masih mencukupi atau perlu ditambah. Apabila menggunakan aki kering, maka di cek indikator apakah masih dalam kondisi normal di warna biru atau hijau, atau bisa melihat tanggal penggantian aki terakhir, karena umumnya umur aki itu 1-2 tahun.



5. Kebersihan Kabin
Hal terakhir yang perlu diperiksa adalah kebersihkan kabin. Biasanya selama perjalanan mudik, para penumpang akan membawa aneka makanan untuk mengusir bosan dan mengisi perut.

Bersihkan sisa-sisa atau tumpahan makanan yang ada di jok atau sela-selanya, termasuk aneka sampah yang ada di dalamnya. Membiarkan kabin kotor sangat berbahaya karena bisa jadi akan ada binatang yang menghinggapi dan rawan penyakit.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)