Cara Mengatasi Knalpot Bocor agar Tenaga Kembali Sangar

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:02 WIB
loading...
Cara Mengatasi Knalpot Bocor agar Tenaga Kembali Sangar
Cara Mengatasi Knalpot Bocor agar Tenaga Kembali Sangar. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Knalpot yang memiliki suara bising tentunya mengganggu lingkungan sekitar. Hal ini belum tentu karena knalpot modifikasi atau dibobok namun bisa jadi karena terjadi kebocoran pada knalpot. Kebocoran ini tentunya menurunkan performa kendaraan Anda.

Knalpot sendiri berfungsi sebagai proses pembuangan gas sisa, apabila terjadi kebocoran tentunya menyebabkan pembuangan gas sisa pembakaran tidak sempurna yang menyebabkan performa mesin menurun.

Untuk mengatasi hal ini tentunya terdapat beberapa cara. Inilah cara untuk mengatasi knalpot bocor :

1. Menggunakan Lem Sealer

Lem sealer yang tahan terhadap panas adalah pilihan yang tepat untuk menambal knalpot Anda. Lem ini terjual banyak dipasaran.

2. Menggunakan Seal Tape Aluminium

Ini adalah selotip yang biasa digunakan untuk menambal paci yang bocor. Namun fungsinya tidak hanya itu saja, knalpot yang mengalami kebocoran milik Anda juga bisa ditambal dengan selotip ini.

Untuk cara penggunaannya. Pertama, Anda perlu tahu dimana letak titik kebocoran knalpot. Setelah itu, tempelkan seal tape aluminium yang sudah disiapkan pada bagian yang bocor tersebut. Buat beberapa lapis agar lebih rekat dan tidak berlubang.

3. Las Karbit

Penggunaan las karbit tentunya jauh lebih efisien dalam mengatasi knalp[ot yang bocor. Namun diperlukan tenaga ahli untuk melakukannya. Karena itu Anda tinggal datang saja ke bengkel las karbit terdekat dan mengatakan bahwa knalpot anda bocor, nantinya akan dilakukan pengelasan pada knalpot Anda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3534 seconds (11.252#12.26)