Ini Penampakan Awal Honda CR-V Baru Generasi Keenam

Minggu, 15 Mei 2022 - 09:00 WIB
loading...
Ini Penampakan Awal Honda CR-V Baru Generasi Keenam
Honda CR-V generasi keenam terbaru banyak terinspirasi dari desain Honda HR-V yang ada saat ini. Foto/Paultan
A A A
JAKARTA - Penampakan awal Honda CR-V baru generasi ke enam akhirnya terlihat juga. Mobil SUV itu banyak terinspirasi Honda HR-V baru. Setidaknya ada dua foto yang beredar melalui situs Paultan yakni tampak depan dan belakang. Dari kedua gambar yang ada terlihat sekali Honda CR-V baru itu akan sangat berubah jika dibandingkan dengan yang ada saat ini.

Terinspirasi dari Honda HR-V baru, mobil SUV legendaris di Indonesia itu kini memiliki hidung yang lebih ramping. Lampu depan dan grille juga terkesan sama. Hanya saja kisi-kisi grille Honda CR-V generasi keenam jauh lebih besar dan tebal.

Di bagian belakang, Honda masih mempertahankan desain yang ada di Honda CR-V genersi kelima. Hanya saja mereka membuat lampu belakang jadi lebih ramping.

Baca juga : Keren, Velg Lokal Indonesia Diuji dan Dipesan Tuner Amerika Serikat

Ini Penampakan Awal Honda CR-V Baru Generasi Keenam


Muffler ganda yang jadi ciri khas Honda CR-V juga tetap dipertahankan. Memang terlihat sama hanya saja ada sedikit perubahan di bagian ukuran yang dibikin ramping dan juga memanjang.

Untuk dapur pacu, saat ini memang masih banyak spekulasi terobosan baru di Honda CR-V baru itu. Misalnya keinginan Honda untuk mempertahankan mesin yang sudah ada yakni VTEC 1,5 liter dengan turbo. Hanya saja Honda berupaya mesin itu lebih terdongkrak tenaganya dibanding sebelumnnya yang mencapai 193 PS dan 243 Nm.

Baca juga : Korea Utara Tumbang, Tinggal Dua Negara yang Belum Terpapar Covid-19

Selain itu ada juga opsi penggunaan dua mesin hybrid. Pertama mesin hybrid e:HEV yang sudah digunakan mobil Honda lainnya. Selain itu ada pilihan plug-in hybrid, e:PHEV.

Bisa jadi Honda memilih untuk memasang tiga pilihan mesin itu buat Hondsa CR-V. Tentunya setiap varian akan disesuaikan dengan pasar yang dituju. Buat Indonesia, pilihan mesin turbo seperti yang ada saat ini bisa jadi pilihan terbaik.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1304 seconds (11.210#12.26)