Mau datang ke Indonesia November Nanti, Ini Pesawat Jet yang akan Digunakan Elon Musk

Senin, 16 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
Mau datang ke Indonesia November Nanti, Ini Pesawat Jet yang akan Digunakan Elon Musk
Elon Musk akan datang ke Indonesia kemungkinan dengan pesawat jet pribadi yang memiliki kemampuan jarak tempuh fantastis. Foto/IST
A A A
JAKARTA - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk berjanji akan datang ke Indonesia, November nanti. Hal itu diucapkan Elon Musk saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo baru-baru ini. Saat itu suami dari Iriana Jokowi mengundang langsung pria kelahiran 28 Juni itu untuk datang langsung ke Indonesia.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon Musk.

Tentu saja kedatangan Elon Musk di Indonesia akan sangat dinantikan. Masyarakat Indonesia nantinya tidak hanya bisa melihat langsung salah satu orang terkaya di dunia tapi juga pesawat jet pribadi milik Elon Musk.

Dalam beberapa wawancara Elon Musk mengakui dirinya tidak memiliki barang mewah. Dia bahkan tidak punya rumah dan masih tinggal di kontrakan.

Begitu juga dengan mobil yang hanya menggunakan mobil-mobil buatan Tesla. Satu-satunya barang mewah yang dimiliki Elon Musk hanyalah pesawat jet pribadi.

"Jika saya tidak menggunakan pesawat jet pribadi, maka waktu kerja saya akan sangat sedikit," ujar Elon Musk saat diwawancarai TED.

Baca juga : Inden Kelamaan, Harga Toyota Land Cruiser 300 Bekas Naik 4 Kali Lipat Jadi Rp3,3 Miliar

Pesawat jet pribadi itu sendiri memungkinkan Elon Musk berpindah-pindah lokasi dalam waktu cepat. Jadi tidak perlu repot menghabiskan waktu di jalan karena ingin melakukan hal produktif lainnya di tempat berbeda.

Lalu seperti apa sih pesawat jet pribadi milik Elon Musk? Berikut ini gambarannya:

Mau datang ke Indonesia November Nanti, Ini Pesawat Jet yang akan Digunakan Elon Musk


1. Gulfstream G650ER

Elon Musk diyakini memiliki dua pesawat jet pribadi. Hanya saja dia lebih sering tertangkap kamera menggunakan pesawat jet Gulfstream G650ER. Pesawat jet pribadi itu dijual di angka USD70 juta atau mencapai Rp1 triliun.

2. Jarak Tempuh yang Fantastis

Pesawat jet milik Elon Musk memiliki kemampuan jarak tempuh yang fantastis. Disebutkan South China Morning Post Gulfstream G650ER mampu menempuh jarak 7.500 mil laut atau setara 13.890 kilometer.

Jarak Texas, Amerika Serikat ke Indonesia berdasarkan situs DistanceBetween2 mencapai 16.091 kilometer. Jadi pesawat jet pribadi itu butuh sekali stop untuk mengisi bahan bakar.

Dalam catatan Gulfstream, mereka pernah mencatat rekor penerbangan dari Arizona, Amerika Serikat ke Singapura tanpa berhenti yang terjadi pada 2019.Baca juga : Ini Penampakan Awal Honda CR-V Baru Generasi Keenam

Mau datang ke Indonesia November Nanti, Ini Pesawat Jet yang akan Digunakan Elon Musk


3. Muat 19 Orang Sekaligus

Pesawat jet Gulfstream G650ER bisa mengangkut 19 orang sekaligus. Hanya saja Elon Musk disebut South China Morning Post telah mendandani interior pesawat itu jauh lebih simpel. Dia disebutkan hanya membuat sofa yang sangat nyaman untuk tidur serta 4 kursi pesawat supernyaman untuk perjalanan panjang.

4. Pilihan para Orang Superkaya Dunia

Gulfstream G650ER merupakan pesawat jet pribadi yang sangat disukai oleh orang-orang superkaya di dunia. Selain Elon Musk, pendiri Amazon dan Blue Origin Jeff Bezos juga memiliki pesawat jet pribadi itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3133 seconds (10.101#12.26)