Lamborghini Urus akan Jadi Mobil Listrik Cepat atau Lambat

Senin, 16 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Lamborghini Urus akan Jadi Mobil Listrik Cepat atau Lambat
Lamborghini Urus merupakan mobil yang paling besar menyumbangkan angka penjualan. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Mobil SUV premium Lamborghini Urus segera jadi mobil listrik paling keren buatan pabrikan mobil berlogo banteng ngamuk. Menurut Mitja Borkert, Lamborghini Design Head, cepat atau lambat Lamborghini Urus akan jadi mobil listrik.

Mitja Borkert mengatakan dari regulasi yang sudah ada, tren yang berkembang dan penerima masyarakat, mobil listrik memang tidak bisa dihindari. Tren otomotif menurutnya memang menuju ke arah sana.

Hanya saja Mitja Borkert mengaku mobil listrik Lamborghini Urus akan segera hadir dalam waktu cepat. Menurutnya berdasarkan agenda yang ada Lamborghini akan menghadirkan mobil listrik pertama pada 2027.

Baca juga : Inden Kelamaan, Harga Toyota Land Cruiser 300 Bekas Naik 4 Kali Lipat Jadi Rp3,3 Miliar

Lamborghini Urus akan Jadi Mobil Listrik Cepat atau Lambat


Sementara itu, Lamborghini sendiri masih akan terus menawarkan mobil dengan mesin pembakaran internal. Dengan catatan, hal tersebut masih sesuai dengan peraturan dan tidak menyangkal era elektrifikasi tetap tidak bisa dihindarkan.

"Orang-orang saat ini masih dilatih bahwa V10 itu emosional, tetapi saya tidak tahu apakah dalam empat puluh tahun anak-anak muda masih akan senang dengan ini. Saya juga seseorang yang jatuh cinta dengan mesin pembakaran, tapi saya tidak takut pindah ke listrik,"jelasMitja Borkert.

Baca juga : Ini Penampakan Awal Honda CR-V Baru Generasi Keenam

Lamborghini Urus akan Jadi Mobil Listrik Cepat atau Lambat


Lamborghini Urus sendiri jadi tulang punggung penjualan perusahaan mobil asal Italia itu. Tahun ini saja Lamborghini sudah berhasil menjual sebanyak 2.539 unit.

Mayoritas pelanggan memilih mobil SUV Lamborghini Urus sehingga mendominasi penjualan sebanyak 61 persen. Secara keseluruhan, Lamborghini telah menjual 1.547 Urus, 844 Huracan, dan 148 Aventador.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1760 seconds (11.210#12.26)