Land Rover Defender Versi 8 Penumpang Meluncur Akhir Mei

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Land Rover Defender Versi 8 Penumpang Meluncur Akhir Mei
Land Rover Defender versi 8 penumpang akan bertambah panjang 14 inci dari versi Land Rover Defender 110. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Land Rover Defender 130 dengan dimensi yang lebih panjang akan segera meluncur akhir Mei ini. Kehadiran mobil itu akan menjawab spekulasi yang telah beredar belakangan ini terkait pendaftaran paten dan foto mata-mata mengenai mobil baru itu.

Direncanakan peluncuran mobil akan dilakukan pada 31 Mei 2022 nanti. Autoblog menduga Land Rover Defender 130 merupakan versi panjang dari Land Rover Defender 110 yang memiliki 4 pintu.

"Lebih spesifik lagi mobil itu akan bertambah panjang 14 inci dari Land Rover Defender 110," sebut Autoblog.

Baca juga : Elon Musk Mau Bangun Teleskop Raksasa di Bulan Cari Keberadaan Alien

Land Rover Defender Versi 8 Penumpang Meluncur Akhir Mei


Uniknya Autoblog memprediksi wheelbase dari SUV legendais buatan Inggris itu justru tidak akan berubah. Hal itu dilakukan agar kemampuan fungsional Land Rover Defender 130 tetap sama seperti model sama yang sudah ada. Artinya sudut datang dan sudut keluar mobil itu tidak akan berubah.

Penambahan dimensi 14 inci justru menurut Autoblog dilakukan hanya untuk menambah daya angkut penumpang Land Rover Defender 130. Land Rover sendiri sudah mengkonfirmasi konfigurasi kursi mobil baru yang bisa mengangkut 8 orang sekaligus.

Baca juga : Mobil Terlaris BMW Berdandan Lebih Radikal dan Canggih

Kemampuan daya angkut penumpang itu jauh lebih baik dari versi Land Rover Defender 110 yang hanya mampu membawa 7 orang sekaligus maksimal. Nah, jadinya Land Rover Defender 130 akan jadi pilihan menarik bagi penggemar kegiatan outdoor yang ingin melakukannya bersama-sama keluarga besar.

Diketahui tren menambah panjang dimensi mobil mewah memang tengah meningkat. Sebelumnya mobil SUV mewah Bentley Bentayga juga hadir dengan varian baru Extended Wheelbase.

Bedanya jika Land Rover Defender 130 hadir dengan dimensi yang lebih panjang untuk mengangkut lebih banyak penumpang, Bentley Bentayga Extended Wheelbase justru berupaya membuat ruang yang lebih lapang. Jok baris kedua yang ada di mobil itu justru memmiliki ruangan yang lebih besar untuk memberikan rasa nyaman.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1727 seconds (11.252#12.26)