Bukan Bajakan, Mobil China Ini Padukan Desain Jeep dan Toyota

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:00 WIB
loading...
Bukan Bajakan, Mobil China Ini Padukan Desain Jeep dan Toyota
BAIC BJ60 memiliki dimensi yang lebih besar dibanding Toyota Land Cruiser 300 baru. Foto/Carscoops.
JAKARTA - Bukan bajakan, perusahaan mobil China , BAIC baru-baru ini meluncurkan kendaraan baru, BAIC BJ60. Mobil itu cukup unik pasalnya terkesan memadukan desain yang dibuat oleh Jeep dan Toyota.

Tepatnya desain Jeep Wagoneer dan Toyota Land Cruiser 300. Bagian yang terinspirasi dengan Jeep adalah bagian grille depan. Terdapat slot unik di bagian grille yang seakan mirip dengan Jeep Wagoneer.

Sebaliknya desain eksterior keseluruhan BAI BJ60 justru mengingatkan pada mobil baru Toyota Land Cruiser 300. Hanya saja BAIC tidak serta-merta meniru mentah-mentah.

Mereka justru membuatnya jadi lebih baik. Misalnya saja dari segi dimensi yang justru lebih besar dari Toyota Land Cruiser 300.

Baca juga : Elon Musk Mau Bangun Teleskop Raksasa di Bulan Cari Keberadaan Alien

Bukan Bajakan, Mobil China Ini Padukan Desain Jeep dan Toyota


Dimensi mobil itu adalah panjang 5.020 milimeter, lebar 1.925 milimeter, dan tinggi 1.955 milimeter. Wheelbase bahkan mencapai 2.820 milimeter. Untuk perbandingan dimensi Toyota Land Cruiser 300 adalah panjang 4.965 milimeter, lebar 1.990 milimeter dan tinggi 1.945 milimeter.

Di bagian interior, BAIC BJ60 dilengkapi dengan jok kulit premium berventilasi. Direncakan mobil itu juga akan tersedia dalam varian lima kursi.

Baca juga : Mobil Terlaris BMW Berdandan Lebih Radikal dan Canggih

Bukan Bajakan, Mobil China Ini Padukan Desain Jeep dan Toyota


Di bagian dashboard, terdapat kluster instrumen digital, layar sentuh infotainment free-standing 12 inci, dan grafik seperti piksel di sisi penumpang. Fitur lainnya termasuk tampilan head-up, sistem audio premium, pencahayaan ambient, kursi berpemanas, dan atap panorama.

Saat ini BAIC belum mengungkapkan spesifikasi rinci untuk BJ60. Disebutkan Carscoops mesin yang akan digunakan menggunakan mesin hybrid. Begitu juga dengan harga yang masih belum diumumkan.

Hanya saja seperti mobil-mobil baru buatan China yang sudah ada, harga memang jad senjata andalan pabrikan mobil China. Mereka berani menjual harga mobil dengan lebih kompetitif dibandingkan mobil lain. Apalagi fitur yang dimiliki juga tergolong lebih baik guna mencuri perhatian konsumen.
(wsb)
Komentar Anda