Ford Uji Teknologi Geofencing untuk Kurangi Kecepatan di Area Tertentu

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:53 WIB
loading...
Ford Uji Teknologi Geofencing untuk Kurangi Kecepatan di Area Tertentu
Ford uji coba teknologi Geofencing. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Ford dikabarkan sedang menguji teknologi bernama Geofencing yang dikatakan mampu mengurangi kecepatan kendaraan di area tertentu, seperti sekolah, rumah sakit, dan area perbelanjaan.

Seperti dilansir dari The Verge, teknologi saat ini sedang diuji di Cologne, Jerman di mana ia menciptakan perbatasan virtual di daerah dengan batas kecepatan rendah, dan sistem akan memastikan mobil tidak akan dikendarai di atas batas kecepatan yang ditetapkan.

BACA JUGA - Krisis Semikonduktor, Paksa Ford Hentikan Produksi Ford Mustang

Sistem akan memberikan peringatan visual kepada pengemudi melalui sekelompok instrumen digital, di mana penggunaan tanda fisik mungkin tidak lagi diperlukan.

Ford yakin sistem ini mampu membantu mereka yang tidak terbiasa dengan jalan baru, atau pengemudi yang tidak memperhatikan rambu-rambu jalan untuk menghindari tuntutan dan mengurangi risiko kecelakaan.

Menurut Ford, sistem geofencing ini dapat dipasangkan dengan perangkat keras ADAS yang ada (seperti Intelligent Speed Assist, Adaptive Cruise Control) untuk mengontrol tingkat kecepatan kendaraan secara otomatis.

Uji coba 12 bulan melibatkan kolaborasi antara Ford City Engagement, Cologne dan otoritas Aachen, serta insinyur perangkat lunak Ford di Palo Alto menggunakan kendaraan pra-produksi Ford E-Transit.

Namun kedepannya Ford ingin menawarkan sistem Geofencing Speed Limit Control untuk semua kendaraan penumpang dan niaga, dimana pengendalian kecepatan ini sifatnya lebih dinamis yang mampu berubah sesuai kondisi jalan tertentu.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (11.252#12.26)