Begini 5 Cara Mengatasi Mobil Mati di Tanjakan

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:23 WIB
loading...
Begini 5 Cara Mengatasi Mobil Mati di Tanjakan
Cara mengatasi mobil mati di tanjakan ternyata tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi mobil mati di tanjakan ternyata tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Apalagi untuk para pemula yang baru belajar menyetir mobil, cara ini tentu bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Menghadapi tanjakan atau jalanan macet memang biasanya membuat pengendara gugup. Karena dua hal tersebut memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Apalagi jika mobil yang digunakan adalah mobil manual yang membutuhkan keahlian dan kesabaran untuk mengemudikannya.

Untuk itu diperlukan cara mengatasi mobil mati di tanjakan supaya tidak perlu panik dalam menghadapinya. Sebab, jika panik justru akan memperparah keadaan. Jadi yang pertama harus lakukan adalah tenang dan fokus.
Baca juga : Cara Mengemudi Mobil Manual di Tanjakan Anti Mundur

Berikut cara mengatasi mobil mati di tanjakan seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Aktifkan Rem Tangan

Cara mengatasi mobil mati di tanjakan yang pertama adalah dengan langsung mengaktifkan rem tangan. Hal ini bertujuan supaya mobil tidak turun ke bawah yang berakibat fatal bagi pengendara dibelakang.

2. Menyalakan Lampu Hazard

Langkah ini berguna untuk memberikan informasi pada pengemudi yang ada di belakang. Dengan begitu kendaraan lain bisa mengerti dan mengatur jarak.

Jika langkah ini tidak dilakukan bisa saja orang lain tidak mengetahui kesulitan yang sedang Anda alami. Sehingga akan menimbulkan kesalahpahaman dengan orang lain.

3. Coba Nyalakan Mesin Mobil
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0938 seconds (10.101#12.26)