Diproduksi di Indonesia, Ini Penampakan Resmi Mobil Listrik Wuling

Rabu, 01 Juni 2022 - 12:40 WIB
loading...
Diproduksi di Indonesia, Ini Penampakan Resmi Mobil Listrik Wuling
Mobil listrik Wuling EV akan digunakan pertama kali di KTT G20 Bali. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Sosok mobil listrik buatan Wuling akhirnya terungkap juga. Wuling Motors menunjukkan tampilan utuh mobil listrik yang mereka namakan Wuling EV di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022) ini.

Menariknya meski belum resmi dijual, Wuling EV justru sudah langsung dijadikan mobil resmi KTT G20 Bali yang akan diadakan pada 15-16 November 2022 nanti.

"Kami informasikan mobil listrik in telah resmi jadi official car partner kegiatan G20 2022. Ini merupakan langkah awal buat Wuling di kegiatan berskala internasional dan upaya serius mendukung kebijakan pemerintah dalam mendukung elektrifikasi," ujar Dian Asmahani, Brand Communication Director Wuling Motors.

Baca Juga: Heboh! Setelah Kaya dari Kentut, Selebgram Ini Mulai Jual Keringat

Diproduksi di Indonesia, Ini Penampakan Resmi Mobil Listrik Wuling


Hadirnya mobil listrik Wuling dipastikan makin meramaikan populasi listrik yang hadir di Pulau Dewata selama KTT G20 itu berlangsung. Pasalnya selain Wuling EV, beberapa mobil listrik lainnya juga ikut ambil bagian seperti Hyundai Ioniq 5, Genesis G80 Electrified, dan Toyota bZ4X. "Mobil ini akan diproduksi di Indonesia," jelas Dian Asmahani.

Sementara Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan desain Wuling EV yang dihadirkan kali ini mengusung tema Future Tech Design. Ini merupakan bahasa desain dari China.



Diproduksi di Indonesia, Ini Penampakan Resmi Mobil Listrik Wuling


"Bentuk luar Wuling EV ini memadukan unsur elemen masa depan yapi ada unsur teknologinya. Sekilas jika lihat bentuk luar, ada imej bahwa mobil ini adalah mobil futuristi dan teknologi terkini," jelasnya.

Di tempat yang sama Dian Asmahani juga menjelaskan mengenai harga mobil listrik. Dia memahami saat ini ada anggapan bahwa mobil listrik Wuling EV adalah mobil listrik termurah di dunia. Pasalnya di China mobil listrik buatan Wuliung dijual di harga Rp60 juta sampai Rp70 juta.

"Di China sekarang harganya sudah tidak segitu, di Indonesia dari sisi produk dan eksterior sudah future tech. Dengan fitur yang ada kami percaya diri kita akan kasih harga yang terbaik buat masyarakat Indonesia," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)