Naikkan Pamor, Daihatsu Sirion Baru Lebih Canggih dan Irit Bensin

Kamis, 02 Juni 2022 - 22:00 WIB
loading...
Naikkan Pamor, Daihatsu Sirion Baru Lebih Canggih dan Irit Bensin
Daihatsu Sirion hanya dijual dalam dua varian bertransmisi otomatis. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis resmi Daihatsu Sirion baru, di kawasan Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022) ini. Mereka mengklaim city car hatchback andalan Daihatsu itu kini lebih trendi, canggih, aman dan konsumsi bensin yang lebih irit.

Konsumsi bahan bakar menurut Daihatsu meningkat lebih efisien 10 persen dibanding Daihatsu Sirion model sebelumnya. "Jika dulu 18 kilometer per liter kini jadi 21 kilometer per liter," ujar Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT ADM.

Semakin efisiennya konsumsi bahan bakar jadi menarik mengingat dimensi dan daya angkut Daihatsu Sirion justru masih sama dengan model lama. Bahkan mesin yang digunakan juga tidak berubah yakni mesin empat silinder dengan kode 1NR-VE kapasitas silinder 1.329 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga 95 PS di 6.000 RPM dan torsi maksimal 122 Nm di 4.200 RPM.

Menurut Dendy Triyanto konsumsi bahan bakar jadi lebih baik karena Daihatsu Sirion baru dilengkapi dengan transmisi D-CVT. Transmisi baru itu membuat aliran tenaga dan perpindahan transmisi jadi lebih mulus dan respons yang lebih baik.



Naikkan Pamor, Daihatsu Sirion Baru Lebih Canggih dan Irit Bensin


Selain itu ada juga teknologi Idling Start Stop (ISS). Teknologi itu membuat pengemudi mobil bisa menghemat bahan bakar ketika dalam kondisi stop and go.

"Selain itu Daihatsu Sirion juga memiliki kabin yang lega. Daya angkutnya besar karena kursi belakangnya bisa dilipat 60:40," jelas Dendy.

Sementara Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan saat ini Daihatsu Sirion baru tidak kalah pamor dari kompetitor. Pasalnya teknologi, keamanan dan fitur-fitur yang ada tidak dimiliki oleh mobil lain yang sekelas seperti Honda Brio.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)