Begini Sensasi Mengendarai All New HondaBR-V untuk Perjalanan Jauh bersama Keluarga

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:16 WIB
loading...
Begini Sensasi Mengendarai All New HondaBR-V untuk Perjalanan Jauh bersama Keluarga
All New HondaBR-V dirancang agar nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Foto: dok HPM
A A A
Konsep ”Joy of Traveling” di All New HondaBR-V punya makna cukup mendalam. Seharusnya, mobil tersebut akan nyaman digunakan untuk bepergian jarak jauh. Benarkah demikian?

Konsep driving pleasure memang ada di semua model Honda, termasuk di All New HondaBR-V. Tapi, memang ada cukup banyak hal yang membuat low SUV ini lebih nyaman saat digunakan untuk road trip atau berkendara jarak jauh.

SINDOnews sudah mencoba mengendarai All New BR-V dari Jakarta menuju Jawa Tengah. Berikut beberapa hal yang jadi catatan:

1. Kental Rasa SUV
Sensasi Sport Utility Vehicle (SUV) kental terasa saat mengendarai All New HondaBR-V. Kita akan percaya diri dengan tampang gagahnya. Juga, percaya diri saat melibas berbagai kondisi jalan.

Ketika menanjak menuju tempat camping atau wisata alam, ground clearance 220 mm terasa tinggi dengan ban lebih besar. Visibilitas pun sangat baik, memudahkan pengendalian.

Ini terasa saat All New Honda BR-V diajak liburan full dengan anggota keluarga plus barang bawaan. Mobil tetap aman dan tidak jadi “ceper”. Suspensi MacPherson Strut (depan) dan Torsion Beam (di belakang) cukup seimbang. Stabil di jalan tol, dan tidak terlalu keras bagi penumpang belakang di jalanan berbatu.

2. Layar Sentuh 7 inci
Tampilan audio layar sentuh LCD dengan interface yang mudah digunakan penting saat menempuh perjalanan panjang. SINDOnews bisa bergantian menghubungkan Apple Car Play dan Android Auto untuk mengakses Waze atau Google Maps di All New BR-V. Memutar musik lewat Bluetooth atau USB juga mudah+ 6 dynamic speakers yang oke suara nya. Bisa jadi alat entertainment yang prima untuk menghibur seluruh anggota keluarga/penumpang selama perjalanan jauh

3. Nyaman untuk Menyalip
Performa jelas penting di perjalanan luar kota. Dan All New B HondaR-V, walau terlihat lebih bongsor dan lebar dibanding model sebelumnya, ternyata tetap lincah. Engineer Honda cukup berhasil membuat racikan seimbang antara efisiensi bahan bakar tinggi dan akselerasi.

Mesin 1.5L i-VTEC In-line 4- silinder/DOHC/In-port injection dengan tenaga maksimal 121 PS @6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm @ 4.300rpm nyaman sekali untuk menyalip. Atau, berakselerasi di tol. Torsinya sudah terpompa di rpm 4.000, sehingga tidak perlu bejek pedal gas terlalu dalam.

4. Hemat Bahan Bakar
SINDOnews cukup kagum dengan pengalaman berkendara yang mengasyikkan, ternyata All New HondaBR-V tetap hemat konsumsi bahan bakarnya. Di atas kertas, lebih irit 3% dibanding model sebelumnya. Ini penting, terutama saat mudik dan membawa banyak anggota keluarga. Bahan bakar yang irit selalu jadi nilai plus. Catatan SINDOnews di jalan tol Jakarta-Semarang mencapai 22 km/liter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1742 seconds (11.210#12.26)