Realme, Iqbaal, dan Svmmerdose Gelar Musik Virtual yang Tak Biasa

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:04 WIB
loading...
Realme, Iqbaal, dan Svmmerdose Gelar Musik Virtual yang Tak Biasa
Realme bersama Iqbaal Ramadhan berencana menggelar konser musik online berjudul realme X Svmmerdose Charity Online Session". Foto/Ist
JAKARTA - Bermain di pasar dalam negeri, realme berkomitmen terlibat secara aktif menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Setelah sebelumnya mengadakan berbagai program untuk membantu ringankan beban mereka yang kesulitan akibat pandemik COVID-19 , kini mereka membuat gebrakan baru. (Baca juga: DPR Usulkan Internet dan Gawai Gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh )

Langkah ini mereka lakukan untuk selalu bergerak maju guna memberikan berbagai bentuk dukungan dalam setiap aksi sosialnya.

Realme, yang menyasar kaum muda, bersama brand ambassador-nya Iqbaal Ramadhan berencana menggelar konser atau penampilan musik online berjudul “realme X Svmmerdose Charity Online Session”. Lebih dari sekadar hiburan, acara yang bisa disaksikan melalui channel YouTube realme Indonesia pada 24 Juni pukul 19.00 WIB ini juga sekaligus menjadi wadah amal.

Acara tersebut diinisiasi untuk memberikan hiburan dan mengurangi ketegangan di situasi pendemik. Plus mengumpulkan dana bagi mereka yang mengalami gangguan jiwa.



Persepsi negatif atau stigma masyarakat Indonesia terhadap penyakit gangguan jiwa merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak. Ini adalah salah satu faktor mengapa mereka ditinggalkan oleh keluarganya, dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukkan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kebanyakan yayasan ini masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya. Selama pandemik COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

Mengapa Iqbaal Ramadhan yang dipilih? Ternyata juga tidak sekadar langtaran dia seorang Brand Ambassador realme. Sosok Iqbaal menggambarkan musisi muda penuh semangat, yang selain menjadi aktor, juga merangkap seorang bassist, tepatnya di band Svmmerdose.



Ada banyak kreativitas dimasukkan ke dalam pembuatan musik di Svmmerdose. Sedangkan realme percaya musik seperti Svmmerdose adalah musik untuk anak muda yang sebenarnya.

Semua dana yang dikumpulkan selama penampilan musik virtual ini akan disumbangkan ke yayasan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa "Pondok Kasih Bersaudara". Saat ini mereka mengalami kesulitan dalam menyediakan barang-barang pokok, termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa.

Kanal donasi sudah dibuka dari sekarang, kunjungi kitabisa.com/realmeXsvmmerdose, klik tombol “DONASI SEKARANG”, kemudian masukan jumlah donasi, pilih metode pembayaran dan transfer donasi.

Bagi anak muda yang memiliki bakat menyanyi, realme juga berkolaborasi dengan JOOX untuk mengadakan Quick Sing Competition. Untuk berpartisipasi, cukup unggah video Quick Sing sebanyak mungkin ke media sosial untuk mendapatkan kesempatan memenangkan realme Narzo, realme Buds Air Neo, dan hadiah menarik lainnya dari JOOX. Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa untuk follow akun Instagram @realmeindonesia.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE