Cara Mematikan Lampu ABS Pada Mobil yang Menyala Terus, Pahami Penyebab dan Cara Mengatasinya

Minggu, 05 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Selain itu kamu juga perlu tahu bahwa kerja sensor lampu ABS juga mendeteksi ketika brake pads sudah mulai tipis. Dengan begitu permukaan minyak rem akan turun secara otomatis.

2. Bersihkan Throttle Body

Dalam membersihkan bagian throttle body, kamu bisa membuka selang saluran udara yang menuju ke bagian mesin. Berikan semprotan pembersih yang sudah banyak dijual di toko-toko onderdil mobil.

Ingat, pembersih yang kamu pakai harus pembersih yang memang dikhususkan untuk urusan mobil, bukan pembersih perabotan atau lainnya. Jika mesin sudah normal, maka aliran udara yang terdapat di dalam throttle body menjadi bersih.

3. Bawa ke Bengkel Resmi

Jika cara-cara tersebut sudah kamu lakukan dan lampu ABS masih tetap menyala, maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa mobilmu ke bengkel spesialis bengkel service mobil resmi dan terpercaya.

Sementara, untuk bengkel spesialis lampu mobil sendiri lebih tepat untuk kamu yang ingin melakukan modifikasi pada lampu mobil sesuai keinginan, mengganti lampu mobil yang mati, dan sebagainya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)