Toyota dan Suzuki Siapkan Mobil Kembar Baru Kalahkan Hyundai CRETA

Rabu, 08 Juni 2022 - 10:00 WIB
loading...
Toyota dan Suzuki Siapkan Mobil Kembar Baru Kalahkan Hyundai CRETA
Gambar rekayasa Toyota Hyryder banyak beredar di dunia maya jelang peluncuran resmi 1 Juli 2022. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Toyota dan Suzuki berencana menghadirkan mobil kembar guna mengalahkan Hyundai CRETA di pasar India. Mobil SUV kompak baru itu akan diberi nama Toyota Hyryder.

Produk yang akan diluncurkan di India itu memang jadi respons Toyota akan popularitas Hyundai CRETA di negeri kari itu. Hingga kini mobil SUV kompak buatan India itu memang jadi pemimpin market share.

Saat ini pasar SUV kompak di India memang menggeliat dan makin ramai. Selain Hyundai CRETA, beberapa model lainnya juga hadir dengan tawaran yang berbeda seperti KIA Seltos, Renault Kiger, MG Astor, Volkswagen Taigun hingga Skoda Kushaq.



Toyota dan Suzuki Siapkan Mobil Kembar Baru Kalahkan Hyundai CRETA


Toyota Hyryder disebutkan Auto Hindustan Times akan menggunakan platform TNGA-B. Menariknya untuk pengembangan model itu, Toyota kerja bareng dengan Suzuki.

Suzuki sendiri akan menghadirkan mobil SUV kompak itu setelah Toyota. Mobil yang memiliki kode nama YFG itu diklaim akan memiliki desain yang berbeda meski menggunakan platform yang sama dengan Toyota Hyryder.



Kehadiran mobil SUV kompak kembar itu memang hampir sama dengan mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Di pasar India saat ini Toyota memang belum memasarkan Toyota Raize. Lini SUV Toyota yang dipasarkan di India saat ini hanya Toyota Fortuner, Toyota Legender, Toyota Hilux dan Toyota Urban Cruiser.

Jadi kehadiran Toyota Hyryder akan mengisi segmen SUV kompak yang belum diisi Toyota di pasar India.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4369 seconds (0.1#10.140)