Elon Musk Bakal Bikin Fitur Baru di Mobil Karyawan Tesla agar Cuma Bisa Jalan ke Kantor

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
Elon Musk Bakal Bikin Fitur Baru di Mobil Karyawan Tesla agar Cuma Bisa Jalan ke Kantor
Karyawan Tesla dipaksa balik kerja kantor dengan melakukan penyegaran di sistem mobil listrik Tesla. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Karyawan Tesla tidak bisa mangkir lagi dan harus bekerja di kantor. Pasalnya tersiar informasi CEO Tesla, Elon Musk bakal bikin fitur baru ke mobil karyawan Tesla agar tetap datang ke kantor.

Hal itu dimungkinkan karena mobil-mobil buatan Tesla bisa menerima pembaruan fitur dengan tugas baru. Pembaruan yang dilakukan dari jarak jauh itu atau sistem over the air memungkinkan mobil menerima tugas baru tanpa diminta oleh pemilik mobil.

Dari fitur itu nantinya seluruh karyawan Tesla tidak akan bisa mengendarai mobil listrik mereka ke tempat lain selain ke kantor. Terutama saat jam kerja.



Elon Musk Bakal Bikin Fitur Baru di Mobil Karyawan Tesla agar Cuma Bisa Jalan ke Kantor


"Pembaruan sudah dilakukan terhitung 8 Juni, kendaraaan Anda akan sudah terpasang dengan dfitur baru, perbaikan kerusakan, peningkatan stabilitas, serta membawa Anda bekerja ke kantor untuk bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang," tulis Babylonbee.

Hanya saja informasi tersebut belum terkonfirmasi pihak Tesla. Terlebih lagi Babylonbee merupakan situs berita satir yang merespons kejadian-kejadian baru di dunia digital.



Sindiran yang dilakukan Babylonbee merupakan jawaban dari perintah Elon Musk kepada seluruh karyawan Tesla agar tidak lagi bekerja dari rumah tapi datang ke kantor.

"Semua orang di Tesla diharuskan menghabiskan minimal 40 jam di kantor per minggu," tulis Elon Musk dalam email yang dikirim pada Selasa malam. "Jika Anda tidak muncul, kami akan menganggap Anda telah mengundurkan diri," tulis Elon Musk.

Babylonbee melihat ancaman yang dilakukan Elon Musk tidak sesuai dengan semangat digitalisasi yang kerap disuarakan salah satu orang terkaya di dunia itu. Seharusnya di era digital bekerja tidak harus terpaku di satu tempat seperti di gedung perkantoran.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)