Pertama di Luar Eropa, Sandiaga Uno Bangga World Vespa Days 2022 Hadir di Bali

Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:16 WIB
loading...
Pertama di Luar Eropa, Sandiaga Uno Bangga World Vespa Days 2022 Hadir di Bali
Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (depan) mencoba skuter konversi listrik buatan Elders Elettrico yang berangkat ke World Vespa Days 2022 Bali. Foto/DOK. MNC Media
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap event Vespa World Days 2022 yang berlangsung di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali, bisa turut membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya berharap acara internasional seperti ini dapat mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi COVID-19. Saya juga berharap acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali," ujar Sandiaga Uno ,Kamis (9/6/2022).

Vespa World Days diketahui merupakan event club Vespa terbesar di dunia yang tahun ini berlangsung dari 9-12 Juni 2022 di Bali. Perhelatan di Bali menjadi sejarah karena setelah hampir 60 tahun selalu diselenggarakan di Eropa. Tahun ini untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.



Sandiaga Uno, saat menyambut para peserta Vespa World Days secara online, menyampaikan bahwa Vespa World Days ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali.

Dia juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki komunitas penggila Vespa terbesar di ASEAN dan terbesar kedua di dunia. Ia pun senang karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah Vespa World Days.



Lebih lanjut Sandiaga Uno berpesan kepada para peserta Vespa World Days agar bisa menikmati keindahan Bali.

"Oleh karenanya, ini harus menjadi pengalaman yang mengasyikkan untuk menjelajahi Bali yang indah dengan mengendarai vespa dan berkumpul dengan Vespisties dari seluruh dunia demi merayakan persaudaraan dan solidaritas," ujar Sandiaga Uno.

"Untuk semua pengendara skuter, semoga Anda bersenang-senang di Bali dan harap berkendara dengan aman dan selamat," ujar Sandiaga Uno.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)