Ferrari Beli Lahan Baru di Maranello Buat Bikin Mobil Listrik

Sabtu, 11 Juni 2022 - 07:00 WIB
loading...
Ferrari Beli Lahan Baru di Maranello Buat Bikin Mobil Listrik
Ferrari hingga kini belum memiliki mobil listrik murni. Rencananya mobil itu akan diluncurkan pada 2025. Foto/IST
A A A
ITALIA - Ferrari akhirnya memulai langkah mereka untuk membuat mobil listrik . Pabrik Ferrari di Maranello kini bertambah luas karena adanya lahan baru.

Dilaporkan Bloomberg, lahan baru itu diprediksi akan digunakan untuk pembuatan mobil listrik dan hybrid dari Ferrari . Tidak hanya untuk produksi, fasilitas baru itu nantinya akan dilengkapi dengan pusat riset dan pengembangan yang fokus pada teknologi baterai.

Bloomberg mengatakan Ferrari kemungkinan akan secara resmi mengumumkan perluasan pabrik pada 16 Juni 2022 nanti. CEO Ferrari Benedetto Vigna,akan menggunakan acara tersebut untuk memberi investor wawasan tentang strategi EV pembuat mobil. Termasuk rencana bisnis empat tahun mereka dalam rangka memasuki dunia elektrifikasi.

Saat ini Ferrari memang sudah memiliki dua mobil hibrid yakni Ferrari SF90 dan Ferrari 296 GTB. Hanya saja Ferrari masih belum memiliki mobil listrik baterai murni.



Ferrari Beli Lahan Baru di Maranello Buat Bikin Mobil Listrik


Hal itulah yang coba dilakukan Ferrari dengan membeli lahan baru. Hal itu merupakan salah satu langklah untuk mewujudkan mobil listrik pertama Ferrari yang akan dirilis pada 2025.

Hanya saja Ferrari memang tidak pernah memberikan keterangan detail mengenai mobil listrik pertama buatan mereka itu. Alhasil informasi yang beredar saat ini masih sebatas dugaan sementara.



Disebutkan Carscoops, mobil listrik pertama Ferrari akan hadir dalam bentuk mobil sport berpenggerak empat roda. Nantinya mobil itu akan dilengkapi dua kursi dan motor listrik di setiap rodanya.

Bloomberg menyebutkan saat ini Ferrari memang tidak mengumumkan berapa investasi yang dikucurkan untuk pengembangan mobil listrik. Baik untuk lahan produksi dan pembuatan mobil. Yang pasti biaya yang dikeluarkan akan sangat besar.

Ferrari sendiri tidak ingin kehilangan momen saat dunia otomotif akhirnya berpindah dari konvensional ke elektrifikasi. Ferrari tidak ingin momen manis mereka dimana penjualannya sangat tinggi belakangan ini justru tertekan karena kebutuhan mobil listrik.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)